Jenis Aglaonema Lokal Harga Murah dan Cantik

Pada kesmepatan kali ini kita akan bersama-sama mempelajari tentang berbagai jenis aglaonema lokal dengan harga murah terjangkau. Sebenarnya jenis aglaonema di dunia banyak sekali lebih dari 500 an, tapi yang akan kita pelajari di sini hanya beberapa jenis saja, sesuai dengan yang ada di taman koleksi pribadi saya.  

1. Aglaonema Jenis Moonlight 

 



Jenis ini memiliki karakteristik yaitu daun yang besar dan bulat berbentuk seperti mangkuk.


2. Aglaonema Huges

 



Bentuk nya hampir sama dengan jenis aglonema moon light, hanya saja serat pada daun lebih rapat dan ujung daunnya lebih runcing. 


3. Aglonema Kresna

 





Aglonema kresna juga memiliki bentuk yang hampir mirip dengan jenis aglonema Moon light, namun pada jenis ini ukuran daunnya lebih kecil dan tidak berbentuk seperti mangkok.


4. Aglonema Jenis Sunset Merah (Red Sunset)

 



Ciri spesifiknya yaitu memiliki tulang daun yang berwarna merah, dan bentuk daun yang memanjang  agak bergelombang seperti keris


5. Aglonema Pink Sunset

 



Dari bentuk damn ukuran daunnya hampir sama dengan aglonema jenis Red sunset, hanya saja yang membedakan pada Jenis Pink Sunset, tulang daun dan corak warnanya berwarna pink.


6. Aglonema Lipstik Khanza

 




Jenis yang satu ini termasuk aglonema yang berharga mahal, apalagi kalau sudah memiliki ukuran yang besar pasti harganya akan juga lebih mahal lagi. Ciri dari aglonema lipstik khanza ini yaitu memiliki tepi daun yang berwarna pink kemerahan dengan corak yang sangat bagus dan rapi. Dari warna batang juga mengikuti, yaitu berwarna pink kemerahan yang sangat cantik berpadu dengan warna hijau pada daunnya.


7. Jenis Aglaonema Lokal Suksom

 

Jenis Aglaonema Lokal




Jenis yang satu ini sangat mencolok perbedaannya dengan jenis-jenis di atas yang sudah saya sebutkan. Ciri khasnya yaitu warna pink kemerahan pada daun lebih dominan dibandingkan warna hijau. Jenis ini termasuk aglonema kocin yang sangat canti paduan warnanya. 


8. Aglaonema Wulandari

 

Jenis Aglaonema Lokal Murah


Ciri dari jenis aglaonema lokal wulandari yaitu memiliki warna merah muda/pink pada daun dan memiliki bercak hijau. Bentuk daunnya juga agak bulat yang sangat bagus dengan warna pink. 


9. Aglonema Ruby Super Pink

 



Karakteristik dari jenis aglonema yang satu ini yaitu, daunnya bisa tumbuh berukuran besar dan lebar, dan warnanya pink dengan bercak hijau. 


10. Aglonema Orange Stardust 

 



Aglaonema jenis ini sesuai dengan namanya yaitu memiliki warna daun orange dengan bercak-bercak hijau  yang sangat cantik.


11. Aglonema Adelia

 


Baca juga : Aglonema adelia hybrid

Pada waktu dulu harga jenis ini sangatlah mahal, namun belakangan ini harganya sudah mulai turun. Ciri dari jenis aglaonema lokal ini yaitu memiliki bentuk daun yang kokoh agak melengkung ke dalam seperti mangkok. Untuk warnanya juga sangat bagus yaitu didominasi warna hijau tapi tulang daun berwarna pink kemerahan. 


12. Aglonema Paulina


 



Ukuran bentuk daun aglonema ini tidak terlalu besar/sedang, Bataung bunga berwarna pink.


13. Aglonema Big Papa

 




Jenis yang satu ini dengan pesona yang bagus namapak segar karena warna daun yang didominasi warna hijau dengan bercak putih, namun memiliki tulang daun dan batang yang berwarna pink. 


14. Aglonema Big Mama


 



Sebenarnya bentuknya sangat berbeda dengan aglonema big papa, Aglonema big mama memiliki karakteristik dengan tulang bunga berwarna putih,dengan bentuk daun yang lebih runcing didominasi warna hijau yang sangat cantik


15. Aglonema Harleyquinn


 



Cirninya yaitu memiliki daun yang dominam berwarna hijau, dengan warna tulang daun berwarna orange ke pink-pink an, dan bercak warna pink yang tidak beraturan pada daunnya.


16. Aglonema Green Bawl

 




Warna dari aglonema yang satu ini sangat bagus, yang terdiri dari hijau, dan bagian tengahnya berwarna hijau muda, dengan bentuk daun bulat melengkung kedalam dan struktur daunnya yang tebal.


17. Aglonema White Legacy 


 



Bentuk daun aglonema ini yaitu runcing dengan warna daun dominan putih berkombinasi dengan warna bercak hijau.


18. Aglonema Bamboo


 



Dari kesekian jenis aglonema di atas, menurut saya aglonema bamboo adalah yang paling unik bentuknya, karena bentuk lebar daunnya yang tipis mirip dengan daun bambu. Sehingga mungkin dari bentuk daun yang tipis tadi namanya tercipta. Warna daunya ada putih dan dikombinasi dengan warna hijau yang cantik. 


19. Aglonema Gajah Mada


 



Warna daunnya didominasi dengan warna hijau dengan bercak putih/ hijau muda, dan nanti kalau sudah berukuran besar tulang daunnya akan muncul warna yang agak orange. Pada pangakal daun atau dekat dengan batang bunga berwarna orange keputihan.


20. Aglaonema Lokal Green Javana

 




Dari bentuknya jenis aglaonema lokal Green Javana ini sangat mirip dengan jenis Gajah Mada tadi, yang membedakan pada jenis ini yaitu warna tulang daunnya yaitu pink kemerahan. dari kombinasi warna pink kemerahan dan hijau keputihan membuat jenis ini nampak sangat cantik. 


 


Post terbaru

Aglonema Tisu Harmoni Indah Mempesona