Vco Untuk Kucing Manfaat Baik dan Cara Pemakaiannya

Hari ini saya akan berbagi informasi tentang manfaat VCO (Virgin Coconut OIl) dan cara pemakaian nya untuk kucing yang aman dan benar. Banyak pecinta kucing beralasan memberikan vco terhadap kucing karena menganggap apa yang baik dikonsumsi oleh manusia itu baik juga untuk  kucing. Vco ini, kandungan vitamin, mineral, asam laurat, kolesterol baik, dan vitamin baiknya sangat kaya sekali dan dirokemendasikan untuk dikonsumsi oleh manusia. Setelah banyak riset yang dilakukan tentang apakah aman vco ini digunakan untuk kucing, ternyata hasilnya adalah sama dengan pernyataan alasan para pecinta kucing tadi tentang apa yang baik dikonsumsi manusia juga baik untuk kucing.

manfaat Vco digunakan Untuk Kucing


Manfaat Positif Vco Untuk Kucing


- Vco pada manusia berguna untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina, sama juga apabila kita berikan terhadap kucing. Namun pemberiannya dengan catatan harus dilakukan dengan secara rutin.

- Yang berikutnya karena vco memiliki kandungan asam laurat yang tinggi, sangat bagus untuk kucing yang mengalami berbagai alergi.

- Vco ini sangat membantu dan berfungsi baik terhadap kucing yang mengalami gangguan pencernaan. Kadang kucing yang kondisinya mudah muntah karena kebanyakan makan atau ada sesuatu dengan saluran pencernaanya, vco ini dapat membantu metabolisme pencernaannya dan mengurangi intensitas dari kucing muntah

- Vco juga berfungsi baik untuk membantu memperlancar proses HAIRBALL

- Manfaat vco yang tidak dirasakan langsung oleh owner nya yaitu, berfungsi baik untuk perkembangan otak si kucing dan juga menghindari bau mulut kucing.

- Dan yang harus diketahui oleh teman-teman semua, vco ini anti bakteri dan anti jamur. Jadi, selain dikonsumsi di makanan, vco ini juga akan membantu merontokkan jamur bulu kucing bila dioleskan secara rutin pada tempat tempat dimana jamur kucing berada pada bulu.

- Vco dipercaya punya khasiat yang sangat bagus untuk memperhalus dan melembutkan dari bulu-bulu kucing, dan tampilannya nampak lebih mengkilap.

Vco Untuk Kucing Manfaat Baik dan Cara Pemakaiannya


Baca juga : Lacto B untuk kucing diare

Cara Pemberian Vco Kepada Kucing


Cara pemberiannya sangat mudah apabila vco dipakai untuk dikonsumsi sebagai makanan/minuman dicampurkan pada pakan wet food. Takarannya yaitu satu sendok teh vco, bisa dibagi atau dipakai 4 kali penyajian makanan. Teknik pemberian vco ini jagan dilakukan seperti mencokol saat memberikan obat kucing, dan jangan diberikan untuk meminumnya secara langsung yang pastinya kucing tidak doyan. Campurlah vco kedalam wet food saja akan lebih mudah dan efektif. Yang pasti vco ini bukan obat ya teman-teman jangan mencokolnya, jadi kasihan. Mending pemberian Virgin Coconut Oil ini diberikan tanpa sepengetahuan kucing dengan cara mencampurkan pada wet food, sehingga kandungan vitamin, nutrisi , lemak baik dan lain-lain bisa terserap secara maksimal oleh tubuh si kucing.

Perbedaan antara minyak kelapa & dengan Vco, dan juga minyak sawit 

Pada masa-masa dulu minyak kelapa banyak yang menuduh dan mengatakan bahwa minyak kelapa itu adalah minyak jahat yang tidak baik untuk tubuh kita, Tapi ternyata untuk sekarang ini banyak penelitian yang menyatakan bahwa minyak kelapa terutama VCO adalah minyak yang baik, karena keduanya ini mempunyai rantai kimia yang menyehatkan untuk tubuh kita. Minyak kelapa dan VCO itu mempunyai rantai kimia menengah yang disebut dengan MCT yang bagus untuk tubuh manusia dan tubuh kucing.

Baca juga : Cara membuat kucing menjadi gemuk

Tapi kita harus hati-hati ya teman-teman, karena minyak kelapa ini memiliki perbedaan dengan minyak kelapa sawit. Karena Minyak kelapa sawit ini khasiatnya amat sangat berbeda dengan minyak kelapa. Dan apa berbeda antara minyak kelapa itu sendiri dengan VCO? Bedanya terletak pada proses pembuatannya.

Baca juga : Penyebab mulut bau pada kucing

Kalau minyak kelapa itu dibuat dengan cara buah kelapa yang dikeringkan atau disebut kopra, yang kemudian digiling dan difermentasi kemudian diambil minyaknya. Sementara Virgin Coconat Oil (VCO) ini di ambilnya bukan dari buah kelapa, namun dari santan kelapa yang difermentasi yang kemudian dilakukan pemisahan antara santan dengan minyaknya.  Secara kasat mata memang antara VCO dan minyak kelapa ini nampak sama.

Dari bentuk visual yang terlihat seperti sama ini sebenarnya memiliki partikel yang sangat berbeda. dan meskipun keduanya memiliki vitamin dan mineral yang sama, tapi khusus untuk VCO ini memiliki tambahan kandungan asam lemak , kolesterol baik, dan vitamin B yang sangat bagus untuk tubuh kucing. Jadi tidak heran bahwa penelitian akhir-akhir ini mengatakan bahwa VCO adalah super food atau functional food. Rasa dari VCO itu seperti santan lite, tidak ada aromanya, dan sebetulnya enak-enak saja tiada rasa yang mencolok. Dari fungsi kalau dikonsumsi untuk tubuh manusia sangat bagus sekali untuk kelembapan kulit kita.


Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah