Shampo kucing terbaik rekomended untuk jamur anti rontok

Shampo kucing terbaik yang rekomended untuk memandikan kucing anti bulu rontok dan jamur. Banyak pecinta kucing yang sering mengalami kendala tentang penanganan jamur dan bulu rontok pada kucing. Hal ini memang sangat mengganggu banget bagi kita sebagai owner. Jamur pada kucing kalau dibiarkan berlarut-larut akan semakin menjadi-jadi, sehingga kucing kita nampak jelek dan kotor.

Shampo kucing terbaik rekomended anti jamur dan bulu rontok

Menurut pengalaman saya, pemilihan shampo yang dipergunakan saat memandikan kucing jamuran ternyata berpengaruh tentang kualitas bulu dan efektifitas pembersihan kucing. Biasanya kalau kita menggunakan shampo sembarangan untuk membasmi jamur, padahal kucing kita berjenis persia ataupun anggora yang memiliki bulu lebat dan berwarna cerah  yang  sudah terkena jamuran, akan membuat bulu kucing tersebut menjadi rusak,kusam dan bahkan rontok.

Shampo kucing terbaik Sebazole untuk jamur 


Sebagai saran sebaiknya jangan sembarangan anda memilih shampo kucing untuk membasmi jamur. Rekomendasi yang saya sarankan dan ini memang sudah populer dipakai oleh cat lovers adalah SEBAZOLE.



Shampo sebazole ini diproduksi oleh VIRBAC, jadi shampo ini satu produksi dengan Nutri lus gell (merupakan suplement vitamin kucing recomended), kemudian 1 produksi juga dengan vitamanin Mega derm yang juga merupakan vitamin yang recomended pula. Jadi dari produk Virbac ini, menurut penilaian saya pribadi adalah produk dengan hight quality.

Jadi shampo kucing sebazole ini, yang  biasa saya gunakan memang asli recomended untuk teman-teman gunakan. Memang sih shampo ini harganya yang lumayan mahal, sekitar 200 ribuan dengan volume 200 ml/botolnya.

Shampo kucing terbaik anti rontok dan jamur


Untuk pemakaiannya, sebagai saran yaitu tidak digunakan untuk satu badan apabila kucing tidak mengalami jamuran satu badan penuh. Misalnya begini, apabila kucing anda mengalami jamuran pada salah satu bagian badan seperti punggung, bisa kita tuangkan shampo ini ke bagian yang jamuran tadi. Lantas bagaimana dengan bagian badan yang lain? kita bisa menggunakan jenis shampo kucing yang lain yang bisa digunakan untuk keseharian.

Baca juga: Tips cara memandikan kucing yang benar sesuai anjuran dokter hewan

Mengingat shampo ini agak kering dan keras dan juga bisa berfungsi penghilang kadar minyak, jadi penggunaanya setelah kita gunakan untuk membasmi jamur pada bagian yang jamuran tadi, langsung saja kita lakukan pembilasan sehingga busa dari shampo sebzole bersih dahulu dan bisa dilanjutkan menggunakan shampo kedua sebagai pembersih harian.

Baca juga : Cara menyembuhkan scabies pada kucing

Namun sering juga banyak yang memiliki pengalaman menggunakan shampo ini ke seluruh tubuh kucing dan hasilnya malah bulunya jadi lebih lembut dan halus, ada juga yang menjadi seperti kering dan mengeras. Jadi kesimpulannya menurut saya efek dari shampo memang seperti cocok-cocokan yaaa... Kadang ada  yang memakai shampo mahal malah hasilnya jelek, dan ada yang menggunakan shampo yang biasa saja hasilnya luar biasa.

Baca juga : Cara mudah menghilangkan kutu pada kucing dengan sabun Sunlight

Yang saya pastikan untuk shampo kucing sebazole ini memang tepat kalau kita pilih untuk pembersihan jamur yang menempel pada bulu kucing. Dan apabila efek dari bulu kucing setelah menggunakan bisa disesuaikan dengan kondisi kucing anda, apabila jelek ya penggunaannya hanya pada lokasi yang jamuran saja. Jangan sampai memaksakan untuk terus menggunakan shampo ini ke seluruh tubuh dan dilakukan secara berulang, ditakutkan kalau tidak cocok bulu-bulu kucing menjadi rontok.


Post terbaru

Media Tanam Aquaponik Kelebiahan dan Kekurangannya