Kucing maine coon harga, Ciri-ciri, Karakteristis

Harga dan ciri-ciri > Kucing maine coon adalah salah satu jenis dari ras kucing di dunia yang paling diminati dan dicari, meskipun kalau di Indonesia popularitasnya masih kalah yaaa dengan jenis kucing persia, anggora dan himalaya, namun kucing ini mempunyai fanatik pecintanya sendiri. Maine coon berasal dari salah satu negara bagian di Maine, Amerika Serikat.

Kucing ini merupakan dianggap keturunan kucing alam yang tertua di Amerika Utara, pada jaman dahulu ada mitos bahwa jenis Maine coon  berasal dari hasil persilangan perkawinan antara kucing jenis domestic dengan hewan raccon/rakun. Mitos ini dulunya dipercaya karena antara warna dan bentuk ekor yang dimiliki kucing ini sama dengan apa yang dimiliki oleh hewan raccon.  Tetapi secara ilmiah mitos itu mendapat bantahan karena dianggap mustahil secara sistem biologis.

Baca juga : Ciri-ciri kucing persia himalaya


Kucing maine coon harga


Secara umum Maine coon  merupakan jenis kucing yang memiliki bentuk ukuran tubuh sangat besar apabila dibandingkan dengan kucing jenis yang lain, dan pada bulu kucing ini memiliki berbagai pilihan warna dan pola bulu yang unik pada bagian tubuhnya. Kucing ini juga memiliki kondisi fisik yang kuat tahan ikilim yang ekstrim, sehat dan cocok dijadikan hewan peliharaan seperti halnya kucing domestik atau yang lainnya.

Ciri & harga dari kucing Maine coon  yang bisa kita ketahui 


1. Postur Tubuh Yang Dimiliki

Maine coon  adalah memiliki konstruksi pertulangan yang besar dan kuat dan terlihat sangat berotot, ini menandakan bahwa Maine coon  merupakan kucing yang dipelihara secara outdoor dengan segala kekuatannya. Kucing ini memiliki ukuran punggung yang panjang dan kaki yang besar, dengan ukuran panjang badan ketika dewasa 1,5 meter dan bobotnya bisa mencapai belasan kilogram. Dan untuk ukuran betina tentunya berukuran lebih kecil dibanding pejantannya.
Baca juga : Cara membuat kucing anda menjadi gemuk dan memiliki bulu yang halus

Kucing maine coon cirinya


2. Pada Bagian Kepala Maine coon

Selain memiliki bentuk ukuran tubuh yang besar dan panjang, Maine coon  juga memiliki ciri fisik yang khas dan unik pada bentuk kepala yaitu dengan bentuk yang melebar, dahinya sedikit melengkung. Tulang pipi lebih menonjol, hidung sedikit mancung tidak seperti kucing persia, bola matanya bulat dengan warna hijau kekuningan. Daun telinga pada Maine coon  berbentuk melebar dan lancip disertai bulu yang sedikit panjang pada ujung telinganya.

3. Ciri pada Bagian Kaki

Otot dan tulang kaki kucing Maine coon  sangat kuat dan lumayan panjang dengan diselimuti bulu yang lumayan lebat. Kekuatan kaki yang berotot membuat kucing ini layak dijadikan kucing peliharaan outdoor yang sangat gagah, juga mampu bertahan dicuaca dingin seperti negara asalnya Amerika bagian utara.

4. Ciri Khas Bulu dan Ekor

Pada ekor kucing Maine coon  lumayan panjang, Bentuknya memanjang ke belakang dan mengecil pada ujung ekornya. Bisa dibilang ekor kucing ini sangat mirip dengan ekornya hewan rakun. Bulu kucing ini cukup lebat dan menutupi keseluruh tubuhnya. Warna bulu pada Maine coon  biasanya hitam, putih, biru, merah, krem, coklat, silver dan emas. Bulu tersebut biasanya bercorak walaupun kadang juga kita temui ada yang tidak bercorak.

5. Umur kucing Maine coon 

Kucing ini biasanya mampu bertahan hidup hingga berumur antara 9 sampai 13 tahun tergantung dengan perawatan yang dilakukan oleh pemilikinya. Kucing ini tergolong memerlukan banyak perawatan karena jenis tipe outdoor yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan sehingga rawan terkena bakteri. Mungkin porsi makannya juga lebih dibanding dengan kucing jenis lain,karena tenaga dan aktifitas diluar/outdoor yang bisa dikata berlebih.


6. Ciri-ciri Kepribadian Kucing

Meskipun perawakan atau mitosnya yang sangar dan garang, kenyataannya Maine coon adalah kucing manis,lucu dan lembut , dia sangat setia juga menyayangi pemiliknya dan sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan tempat kita tinggal. Bisa di ibaratkan seperti singa dari segi fisiknya namun memiliki kepribadian yang lembut dan lucu.
Baca juga : Cara merawat anak kucing tanpa induk

Kucing maine coon karakteristik

Berapa sih Harga Kucing Maine coon  ini ???


Kucing Maine coon harga nya ini sangat fantastis ya cat lovers, pada usia yang baru 3 bulan saja kucing ini bisa menembus harga 7 sampai 8 jutaan per ekornya. Dan apabila untuk Maine coon yang berumuran dewasa harganya bisa mencapai 9 sampai 10 juta per ekornya.

Untuk jenis Maine coon  yang Show Quality harganya bisa mencapai sekitaran 17 juta untuk tiap ekornya. Dan apabila untuk Maine coon  yang Top Quality harganya bisa mencapai 30 juta per ekor, bahkan bisa lebih tergantung dari kemampaun dan prestasi yang dimiliki kucing tersebut.
Harga di atas bukanlah harga yang mutlak, karena kualitas kucinglah yang sangat mempengaruhi harga kucing tersebut. Setidaknya harga di atas bisa dijadikan patokan apabila anda para cat lovers yang berniat untuk mengadopsinya.


Demikian tadi merupakan sedikit ulasan dari jenis Kucing Maine coon  harga dan ciri-ciri yang ada di pasaran, semoga bermanfaat untuk anda dijadikan sebagai referensi.




Post terbaru

Media Tanam Aquaponik Kelebiahan dan Kekurangannya