Kucing kembang telon pejantan fakta dan mitos nya

Kucing kembang telon jantan dan mitos nya, kucing ini merupakan kucing dengan paduan 3 warna bulu atau sering disebut dengan kucing CALICO.  Banyak yang menganggap apabila ada kucing tiga warna ini lahir dengan selamat dan berjenis kelamin pejantan, maka akan menjadi penguasa atau pejantan dominan di lingkungan tersebut.

Hal ini memang begitu adanya entah saya salah menilai atau salah mengamati, namun pengalaman saya dan cerita dari banyak cat lovers, apabila ada anak kucing tiga warna lahir selamat dengan kelamin jantan, dapat dilihat kucing pejantan di sekitar anda akan melakukan siaga dan berlomba-lomba untuk mencuri kelengahan dan membunuh anak kucing tersebut. Hal tersebut bisa anda buktikan sendiri.

Namun sebelum kucing pejantan yang lain membunuh atau menculik anak kucing pejantan tersebut, faktanya sering ditemukan induk kucing sendiri lah yang menghabisi anak kembang tiga pejantan tersebut. Mungkin secara naluri induknya merasa kasihan kalau anak kucing tersebut hidup nantinya karena dalam kondisi kelainan dan sakit-sakitan.

Namun seringnya ibarat ada kucing ini lahir berkelamin pejantan, dapat dipastikan bahwa kucing tersebut kelainan genetika dan bahkan mandul secara alami. Sehingga kalau dikatakan sebagai dominan kok saya kurang setuju, karena dominan dalam dunia hewan berarti menguasai wilayah teritorial dan menguasai semua betina yang ada di teritori tersebut padahal kucing ini kelainan genetika dan bahkan mandul.

Kucing kembang telon pejantan


Baca juga : Cara menghilangkan kutu kucing yang mudah dengan sabun sunlight

Banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kucing tiga warna ini yang berkelamin jantan, karena kalau memang ada kalau dijual harganya sangat mahal.

Fakta dan mitos dari kucing kembang telon pejantan


- Memiliki 3 paduan warna, biasanya putih, orange kekuningan dan hitam

- Memiliki genetik yang mesterius, kenapa demikian? Karena hampir semua kucing kembang telon ini hanya memiliki 2 kromosom X yaitu betina. Itulah kenapa sangat jarang sekali kucing tiga warna ini ditemukan dengan kelamin pejantan.

- Mitos yang beredar di masyarakat kita, apabila si induk kedapatan melahirkan anak kucing tiga warna ini dengan kelamin jantan, maka secara naluri induk kucing akan membunuhnya. Ini bisa di sebut mitos karena, secara teori 99,99% kucing kembang telon yang lahir kedunia itu berkelamin betina dan sangat kecil kemungkinan ditemukan pejantan.

Namun apabila ketika kita menemui kucing tiga warna yang dilahirkan dengan kelamin pejantan, biasanya anak kucing tersebut menderita kelainan yang disebut dengan SINDROME KLINEFELTER ,dan Steril (Mandul) disebabkan kelebihan kromosom XXY yang membuat tubuh kucing sangat lemas.

Baca juga : Ciri-ciri kucing sedang birahi

Masa hidup kucing tiga warna bisa mencapai umur 12 sampai 16 tahun, namun faktor dari perawatan si pemilik juga sangat berpengaruh tentang kelangsungan hidup kembang telon ini. Entah perawatan dari segi makanan, kebersihan, pengobatan dan lain-lain ini merupakan penunjuang kucing ini dapat hidup sehat dan lama.

Kepribadian kucing tiga warna ini adalah sedikit unik, diantaranya lancang, keras kepala, dan bisa hidup mandiri.  Mereka termasuk kucing yang pemberani dan sedikit temperament.

Kalau di negara Jepang kucing kembang telon ini dianggap pembawa keberuntungan, sedangkan kalau di negara Irlandia kucing ini dipercaya dapat menyembuhkan kelainan kulit Melanoma.

Cara pemeliharan kucing ini tergolong cukup sederhana, kalau se usia anakan saya cuma mengasihnya susu SGM 0-6 bulan, dan berlanjut pemberian makanan biskuit. Makanan biskuit yang saya sukai dan saya rasa berkualitas baik untuk kucing saya yaitu Royal Canin Hair and skin.
Makanan kucing Royal canin ini banyak testimoni yang mengatakan kualitas baik dan menonjol untuk pertumbuhan bulu yang bagus dan lemaknya bersumber dari nabati, sehingga sangat aman diberikan terhadap kembang telon kita untuk makanan keseharian. Pup yang dihasilkan dengan makanan royal canin ini baunya tidak terlalu menyengat dan tidak terlalu lembek, sehingga mudah dalam kita membersihkan.

Kucing mitos kembang telon pejantan


Baca juga : Makanan kucing yang bagus Royal canin dan Pro plan

Perawatan pada kucing ini tidak terlalu ribetya, karena bulu kucing tidak terlalu lebat sehingga perlakuan khusus terhadap bulunya bisa di nomer dua kan. Yang terpenting menjaga kucing ini tetap kondisi sehat, bersih tidak terkena kutu dan parasit, cacingan dan penyakit lainnya.

Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen