Ciri-ciri Kucing Birahi Jantan Dan Betina

Ciri-ciri kucing dalam kondisi birahi entah pada pejantan atau bentinanya sebenarnya bisa kita ketahui dengan mudah. Dengan mengetahui kucing kita sedang birahi maka akan lebih mudah kalau kita akan menghendaki persilangan dengan jenis kucing lain. Biasanya proses persilangan banyak dilakukan oleh cat lovers supaya menghasilkan keturunan yang lebih bagus.

Ciri ciri Kucing Birahi pejantan dan betina

Ciri Kucing Birahi yang dialami oleh kucing pejantan dan betinya tentunya sangat berbeda ya teman-teman, kita jangan menganggapnya sama. Dengan mengetahui kondisi kucing yang sedang birahi kita bisa saja menyiapkan apa saja yang dibutuhkan atau mau disilangkan dengan jenis apa yang kita sukai.



 Sebagai saran untuk menghendaki keturunan kucing yang sehat alangkah baiknya jangan lakukan perkawinan kucing yang sedarah. Biasanya dengan perkawinan sedarah akan mengalami berbagai kendala pada keturunan selanjutnya kucing, entah penyakitan atau lainnya.
Baca juga: Cara agar kucing kita gemuk dan memiliki bulu halus

Tanda dan ciri ciri kucing birahi yang dialami oleh jantan, 


1. Ketika kucing Jantan saat bertemu lawan jenis atau kucing betina, dia akan buru-buru menaiki punggung kucing betina tersebut, entah usia betinanya masih kecil atau belum birahi.

2. Kucing jantan kita sering mengeong

3. Apabila anda memeliharanya secara indoor, kucing jantan akan sering menginginkan untuk pergi keluar rumah dengan bagaimanapun mencari jalan keluar seperti kebingungan.

4. Kucing jantan kalau kita amati sering banget menjilati alat vitalnya sendiri atau sekitar dari kemaluannya

5. Perilaku kucing jantan lebih agresif dari yang biasanya

Pada kucing pejantan yang baru pertama kali merasakan birahi akan berbeda dengan pejantan yang pernah birahi sebelumnya. Pejantan pemula ini akan kesulitan melakukan hubungan badan dengan betina, biasanya membutuhkan waktu yang agak lama hingga terjadinya proses perkawinan sempurna dan benar-benar alat kelamin pejantan masuk pada alat si betina. Sebenarnya akan jauh lebih mudah apabila melakukan perkawinan antara pejantan pemula yang birahi dengan dipasangkan pada betina yang sudah mengalami fase puncak birahi. Dengan cara ini akan mudah sekali proses perkawinan berlangsung.

Baca juga : Cara menghilangkan kutu kucing dengan sabun cuci piring (sunlight)

Selanjutnya kita akan pelajari tentang bagaimana tanda-tanda kucing betina yang birahi. Birahi pada kucing betina merupakan salah satu tanda kematangan sel telur. Kematangan sel telur lalu di ikuti pelepasan sel telur tersebut sehingga siap terjadi ovulasi. Dan ketika saat itu ada sel sperma yang masuk melalui perkawinan, maka terjadi konsepsi/pembuahan dimana sperma berhasil bertemu dengan ovum, maka terjadilah kebuntingan pada kucing betina.

Tanda-tanda kucing betina birahi 


Ciri ciri Kucing Birahi pada betina adalah ia akan mengeluarkan semacam cairan dari vagina yang kita kenal dengan istilah PHEROMONE, Fungsi dari pheromone ini adalah memberi tahu atau mengundang kepada para kucing pejantan bahwa kucing betina ini sedang birahi. Maka secara alami kucing penjantan akan menghampiri kucing betina untuk terjadinya perkawinan. Pheromone ini bisa terdeteksi atau tercium oleh kucing pejantan dengan radius lebih dari 300 meter.

Ciri ciri dan tanda Kucing Birahi


Tanda selanjutnya untuk kucing betina birahi yaitu, dia sering mengguling-guling dan menggesek-gesekkan badannya di lantai atau bahkan di kandang dan akan nungging. Dan ketika kita gelitikin pada bagian daeran vagina kucing betina, responnya akan menggerakkan kaki belakang seperti menjinjit-jinjit disertai mengibas-ibaskan ekornya sehingga membuat proses perkawinan lebih mudah.

Baca juga : Cara memandikan anak kucing umur 1 atau 2 bulan yang benar

Pada kucing betina yang tidak dalam masa birahi akan sangat berbeda apabila kita gelitikin pada bagian vaginanya, dia tidak ada respon apapun berbeda dengan saat birahi. Sebaiknya lakukan perkawinan kucing dengan memperhitungkan umur, kondisi kesehatan, jenis, dan jangan lakukan perkawinan sedarah supaya keturunan kucing menjadi lebih berkualitas.

Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah