Cara membuat kucing gemuk dengan bulu halus dan sehat

Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas tentang bagaimana cara menggemukkan kucing kalian dengan kondisi yang sehat dan bisa memiliki bulu halus. Memang ketika kucing kita terlihat sehat, gemuk dan memiliki bulu halus akan membuat hati kita senang dan menambah rasa sayang terhadap kucing kita. Namun dalam proseses mebuat kucing gemuk itu tidak asal-asalan yang bisa dikerjakan dalam tempo yang singkat.

Banyak tutorial diluar sana yang menjanjikan membuat kucing menjadi gemuk dalam waktu satu minggu, atau bahkan hanya beberapa hari saja. Tapi kalau menurut saya pribadi sih kurang yakin terhadap kesehatan si kucing. Mungkin dengan gemuk secara cepat itu pengaruh dari obat atau lainnya yang pasti saya kira ada efek samping yang di alami oleh kucing.

cara membuat kucing gemuk dengan bulu halus dan sehat


Tips dan cara membuat kucing gemuk dengan bulu halus dan sehat


Di bawah ini ada beberapa cara menggemukan kucing ala saya pribadi ya teman-teman. Bisa dipraktekkan apabila dirasa pas sesuai penilaian anda. Caranya adalah :

1. Memberikan vitamin kepada kucing

Pemberian vitamin dengan brand Nutri plus gell, dan ini kita berikan hanya dalam waktu 1 hari sekali. Dan vitamin ini merupakan vitamin yang banyak banget kegunaannya, yaitu melebatkan bulu, menambah kekebalan tubuh, dan juga berfungsi sebagai suplemen penambah nafsu makan kucing. Jadi yang pasti tips yang pertama ini sangat efektif kita gunakan, sehingga dengan kandungan dari nutriplus gell ini sudah sangat membantu mejadikan kucing gemuk secara sehat.


2. Pilih Makanan Yang Tepat Untuk Kucing Kalian

Kalau kalian memang ingin menggemukkan kucing seharusnya anda memilih jenis makanan kucing dengan spesialisasi peningkatan berat badan, misalnya yang tinggi protein. Kalau kita ingin membeli makanan kemasan yang berfungsi untuk ini, kita bisa memilih brand yang sudah terkenal seperti Pro plan Dry food/wet food. Karena brand tersebut sudah terkenal banget dengan testimoni yang sangat memuaskan untuk penggemukan kucing. Atau juga dengan pemberian pakan kucing merk Royal canin tapi yang spesialis penggemukan yaaa..soalnya kalau merk Royal canin ini spesialis tentang membuat bulu kucing menjadi halus dan lembut.

Baca Juga : Keunggulan makanan kucing Proplan Vs Royal Canin

Makanan kucing agar gemuk


Namun apabila anda menginginkan kucing kesayangan anda tumbuh menjadi gemuk dengan memiliki bulu halus, bisa saja anda kombinasikan kedua merk tersebut dengan perbandingan 50:50. Atau juga cara pemberiannya kita lakukan persilangan, seperti sehari menggunakan royal canin dan hari berikutnya proplan.

3. Memberikan Vaksin Pada Kucing

Kucing kalian harus di vaksin, kenapa demikian? Apabila kita lakukan perbandingan antara kucing yang sudah divaksin atau belum ternyata sangat jauh perbedaannya. Kucing yang sudah melakukan proses vaksinasi akan sangat kecil kemungkinan terkena penyakit. Kucing yang mengalami sakit, entah mencret atau yang lainnya selalu berakibat membuat kehilangan nafsu makan, dan apabila ini sering terjadi tentunya akan susah untuk kita melakukan penggemukan badan kucing.

4. Rutin Memberikan Obat Cacing Pada Kucing


Untuk cara yang ke-4 ini tentang memberikan obat cacing menurut saya sangat wajib hukumnya, pemberian obat cacing ini minimal dilakukan 3 bulan sekali. Kita harus jadwalkan, kapan kucing kita akan meminum obat cacing dan kapan terakhir meminum obat cacing tersebut. dengan penjadwalan ini menghindari kita untuk permberian obat cacing terlalu berlebihan atau bahkan kekurangan. Seperti pada manusia, apabila kucing tidak cacingan tentu saja badannya akan sehat dan gemuk. Obat Cacing untuk kucing yang kita gunakanan adalah ber merk DRONTAL CAT, dan ini bisa kita beli di dokter hewan terdekat, atau kesulitan bisa pembelian di online shop saja. Untuk dosis pemberiannya bisa kita tanyakan terhadap dokter hewan terdekat apabila ragu.
Baca juga : Cara merawat anak kucing tanpa induk

5. Jangan Bikin Kucing Menjadi Stress

Kalau kalain memiliki kucing seharusnya jangan di diamkan saja, ajaklah kucing kalian untuk bermain. Kucing aslinya seperti manusia yang memiliki perasaan, mereka juga menginginkan perhatian dari pemiliknya. Dengan pendekatan dan kelembutan kalian dalam merawat kucing akan membuat kucing merasanya hidup dengan nyaman, layaknya seperti manusia ketika merasakan tentram dan nyaman secara otomatis membuat tubuh menjadi gemuk.

6. Tempatkan atau pelihara kucing Secara Indoor dan ber AC

Kenapa caranya demikian? Apabila kita pelihara kucing secara outdoor, otomatis kucing akan melakukan banyak sekali aktifitas. Seperti berlarian, pergi bermain yang sangat jauh dan lain-lain sehingga konsumsi makanan kucing ini bisa sangat terkuras menjadi energi yang dikeluarkaan kucing saat bermain di outdoor. Tentu saja berbeda apabila dengan pemeliharaan sistem indoor, kandungan protein pada makanannya bisa diserap tubuh menjadi daging. Untuk ruangan ber ac, bianyanya udara ruangan yang dingin akan membuat nafsu makan kucing bisa menjadi lebih, dibanding dengan kondisi biasnya.

7. Kasih Cemilan Yang Disukai Kucing

Kasihlah cemilan ke kucing, kalau saya sering memberikan cemilan terhadap kucing saya yaitu merk Party Mix. Untuk cemilan tidak harus sama dengan yang saya berikan ya teman-teman, anda bisa memilih berbagai merk kok. Namun untuk kucing saya entah kenapa kalau saya berikan ini sangat menyukainya, apa mungkin rasanya enak bagi kucing saya atau karena merk ini banyak farian rasanya yaa..entahlah yang penting kucing saya suka. Cemilan ini juga sangat efektif lhoo untuk Cara membuat kucing gemuk. Dengan cemilan kucing akan menganggap ada fariasi dalam kita memberikan makanan yang itu-itu saja seperti pada makanan utama keseharian, sehingga tidak ada kebosanan untuk kucing terus melakukan kegiatan mengunyahh...

Baca juga : Takaran yang tepat untuk makanan kucing


Nah itu di atas merupakan tips atau cara membuat kucing gemuk dengan kondisi yang sehat juga bisa memiliki bulu yang lebat, halus dan lembut. Kalau anda memiliki tambahan cara lagi, boleh kok dipakai dan dikomparasikan agar hasilnya sangat bagus dan mungkin penggemukannya bisa dalam waktu yang singkat.

Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah