Bau yang Tidak Disukai Kucing Dan Berfungsi Mengusir

 Perlu kita ketahui sebenarnya ada beberapa bau yang sangat tidak disukai oleh kucing. Sebagai cat lovers tentunya kita mengharapkan kucing kesayang kita dapat krasan, betah dan nyaman hidup di dalam rumah kita. Kucing yang hidup dengan cara pemeliharaan secara in door ternyata bisa mencegah tertular dari berbagai penyakit dan virus bakteri dari luar ruangan. Bakteri/penyakit/virus yang bisa mengenai kucing dengan pemeliharaan indoor ternyata efek dari tidak ada kenyamanan terhadap kucing itu sendiri ketika di dalam rumah, misalkan stress kurang makanan dan minuman, kondisi birahi, atau bahkan salah satunya tidak tahan terhadap suatu bau dan aroma yang ada di dalam rumah kita sehingga selalu berusaha untuk keluar rumah secara diam-diam.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kucing tidak betah di dalam rumah, karena di akibatkan aroma bau yang tidak disukai kucing ternyata di dapati di rumah kita. Tentunya bau yang kita sukai yang bersumber entah dari parfum, atau wangi-wangian jenis lain tidak serta merta disukai oleh indra penciuman kucing. Bisa kita ibaratkan kalau hidung kita mencium bau yang sangat menyengat dan tidak kita sukai pasti saja akan menjauhi sumber bau tersebut. Apabila kita mencium bau tersebut dalam tempo yang lama akan membuat kita stress bahkan alergi dan efek yang lebih ekstrim lagi yaitu bisa pingsan. Baca juga : Tanda dan ciri kucing mau mati secara alami

Macam-macau Bau Yang Tidak Disukai Kucing


Kemungkinan efek tersebut juga akan sama dirasakan oleh kucing kesayangan kita, dengan aroma bau yang tidak disukai kucing dirasakan dan dihirup terus menerus atau kita gunakan di dalam rumah, bisa saja secara halus seperti berkesan mengusir kucing tersebut. Perlu kita ketahui indra penciuman kucing lebih tajam dibandingkan dengan indra penciumnan pada manusia. Bahkan aroma atau wangi yang kita anggap biasa-biasa saja ternyata bisa jadi sangat menyengat bagi si kucing. Baca juga : Ciri apabila kucing dalam kondisi stress
Nah sebagai saran apabila teman-teman memelihara kucing, bau-bau yang tidak disukai kucing ada beberapa dan perlu kita hilangkan diantarnya adalah :

1. Aroma bau buah jeruk

Aroma buah jeruk kita sadari baunya sangat harum dan sangat kita sukai apabila kita gunakan di dalam ruangan, namun ternyata si kucing tidak menyukainya karena aroma wangi bau jeruk yang bisa masuk menusuk hidung sehingga kucing selalu menghindarinya.

Bau yang Tidak Disukai Kucing Dan Berfungsi Mengusir


2. Aroma bau parfum 

Bisa kta praktekkan dan lakukan perbandingan, ketika kita berusaha memeluk / menggendong / berinteraksi dengan si kucing apabila kita gunakan parfum dengan sekala menyegat/ sedikit / tidak menggunakan parfum pasti kucing akan betah dan nyaman saat kita tidak memakai parfum. Kalau kita paksakan saat memakai parfum yang menyengat saat menggendong kucing atau bahkan memberinya makan, maka kucing akan memilih segera pergi menjauhi kita. Perlu diingat parfum memiliki kandungan kimia yang bisa berbahaya untuk sikucing, maka alangkah baiknya jangan terlalu over memakai parfum saat merawat kucing.

3. Aroma bau pengharum ruangan tidak disukai kucing

Selain pengharum tubuh atau parfum, kucing tidak menyukai aroma pengharum ruangan. Apalagi bau dan aroma pengharum tersebut adalah wangi buah jeruk. Apabila anda menggunakan pengaharum ruangan gunakanlah pada tempat tertentu saja dan jangan berlebihan ini berakibat kucing kesayangan anda sangat tidak krasan di dalam rumah.

4. Aroma bau menthol

Apabila kita sedang sakit misalnya masuk angin, selalu kita memakai minyak gosok seperti kayu putih, baby oil dan remason yang mengandung menthol dengan kandungan yang bisa membuat sensasi dingin juga menyegarkan. Tanpa kita sadari aroma tersebut sangat tidak disukai oleh kucing sama seperti halnya bau jeruk, menthol mempunyai bau yang sangat menyengat bagi kucing. Baca juga : Cara melebatkan bulu kucing

Bau menthol yang Tidak Disukai Kucing


5. Bau Cabai 

Kalau bau yang bersumber dari satu ini bukan kucing saja yang tidak tahan, manusiapun akan kualahan kalau mencium bau pedas ini yang biasanya auto meneteskan air mata efeknya. Aroma yang kuat pada cabai membuat sikucing tidak kuat menciumnya, ketika kita sengaja menyemprotkan cairan atau semprotan bau cabai ke kucing secara langsung akan berakibat kucing akan segera kabur dan perlakuan tersebut secara berulang akan membuat seperti mengusir kucing dari rumah anda.

Ternyata bukan bau saja yang tidak disukai kucing, tanamanpun ada yang sangat dibenci kucing, tanaman itu adalah Coleus canina, rue, lavender, dan juga pennyroyal. Coleus canina dan berbagai tanaman tersebut mampu menghasilkan aroma yang tidak disukai kucing bahkan anjing. Biasanya orang yang tidak senang memelihara kucing menanam di pekarangang rumah mereka dengan tanaman tersebut sehingga kucing liar tidak mampir. 


Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen