Proplan Vs Royal canin Bagus Mana Untuk Kucing

 Haloo sobat pecinta kucing... banyak nih yang menanyakan tentang perbandingan kualitas makanan kucing merk Proplan Vs Royal canin. Tentunya  kita semua sudah tahu bahwa kedua jenis merk makanan kucing tersebut merupakan sama-sama makanan unutk kucing kelas premium dengan harga jualnya hampir seimbang. Untuk nominal harganya memang sama yaaa antara royal canin dengan proplan, tapi dengan nominal harga yang sama ketika membeli makanan kucing proplan tersebut anda bisa mendapatkan 500 gram lebih banyak dibandingkan dengan Royal canin.

Secara umum banyak yang mengatakan kalau proplan ini spesialis untuk program penggemukan kucing, dan sedangkan untuk royal canin sangat terkenal untuk menciptakan bulu kucing menjadi lembut dan bagus. Sebenarnya apasih yang membuat pembeda kedua merk tersebut ??? tentunya terletak pada kandungan di dalam makanan tersebut.

Proplan Vs Royal canin
Proplan


Proplan dibandingkan Royal canin
Royal Canin


Kandungang Proplan Vs Royal canin


Kalau di kandungan dalam royal canin adalah dehidrated poultri protein sedangkan pada Proplan yaitu Dehidrated Chicken dan Chicken. Tentunya jelas sangan berbeda ya kawan...Maksud dari dehidrated tersebut adalah makanan yang dikeringkan tanpa kandungan air, sehingga nutrisinya sesuai apabila kita memakan daging biasa. Sedangkan kalau poultri protein atau artinya protein dari unggas, dan tidak dijelaskan yaa sebenarnya unggas apa sih yang dipergunakan untuk meracik makanan tersebut. Jadi Dehidarated poultri protein pada royal canin dimaksud yaitu protein yang berasal dari unggas dikeringkan. Sedangkan dehidrated protein chicken + Chicken dari proplan sudah dijelaskan bahwa memang protein tersebut berasal dari hewan ayam.

Baca juga : Review makanan kucing excel


Mana Yang Paling DiSukai Kucing ?

Pada brand proplan ini memang terbukti ya lebih disukai kucing karena mengandung grain yang lebih banyak aromanya lebih salty atau gurih-gurih gimanaaa gitu dibanding royal canin. namun untuk kalian yang mengutamakan bulu yang bagus pada kucing pasti akan memilih merk royal canin. Hal ini disebabkan komposisi dari berbagai biji-bijian pada royal canin sangat bagus dan mengandung banyak oily yang sangat bagus untuk pertumbuhan bulu.
Baca juga : Makanan kucing anggora apabila sedang low budged

Keunggulan Proplan dan Royal canin


Degan keunggulan makanan kucing proplan yang menonjolkan banyak kandungan protein maka sangat disukai, juga digunakan para pecinta kucing juga untuk proses perbaikan gizi. Kalu kita lihat sih sebernarnya Proplan vs Royal canin ini tidak bisa kita bandingkan karena dari struktur semua komposisi sudah berbeda seperti yang dijelaskan pada kemasan masing-masing.

Apabila kita lihat bahwa ke dua brand makanan kucing ini bisa kita simpulkan seperti memiliki tujuan yang berbeda untuk perkembangan kucing. Yang satunya untuk tujuan perbaikan gizi si kucing dan brand satunya lagi untuk perkembangan kualitas bulu.

Cara memandikan kucing agar bulunya tetap bagus

Banyak juga yang menanyakan kuaitas penggemukan kucing apabila menggunakan pakan Proplan aman atau tidak ??? Sebenarnya sudah dijelaskan efek gemuk yang didapat dari menggunakan pakan jenis ini sebenarnya bukan dari banyaknya lemak yang tercipta, melainkan gemuk yang berasal dari kandungan proteinnnya. Jadi sobat pecinta kucing jangan khawatir atas aman atau tidaknya ketika kucing kita gemuk saat menggunakan Proplan.

Sedangkan efek gemuk yang tercipta apabalia kucing mengkonsusmsi Royal canin, mungkin karena efek dari bulu kucing yang bagus menjadi nampak mengembang. Memangsihh untuk royal canin tidak bisa membuat kucing se gemuk apabila menggunakan makanan proplan, dikarenakan protein yang di desain dari royal canin adalan protein dari nabati yaaa bukan hewani.

Dan apabila kita bandingkan secara langsung kedua brand ini dihidangkan, saya jamin kucing anda kan menyukai bran proplan. Kenapa demikian ?? bisa anda baca bahwa proplan ini memiliki kandungan penyedap rasa yang lebih tinggi sehingga kucing menyukainya. Kalau ditanya apabila saya memilih menggunakan brand mana yang tepat digunakan???

Saya lebih suka dengan cara mengkombinasikannya, dengan cara ini menurut saya akan mendapatkan keunggulan yang di sajikan oleh kedua brand tersebut. Kucing kitapun tidak mudah bosan dalam mengkonsumsinya. Cara pengkombinasian makanan ini bisa dengan cara kita kedua karung kita jadikan satu kemudian di hidangkan, atau juga dengan cara tempo waktu tertentu menggunkanan royal canin dan berseling dengan ,menggantinya proplan dan demikian seterusnya.

Pemakaian Yang Tepat untuk makanan kucing


Namun ketika kita menemukan pup kucing dengan kondisi mencret, sebaiknya kita fouskan pemberian pakan menggunakan Royal canin. Kenapa demikian ? ini saya sarankan mungkin dari komposisi yang saya jelaskan di atas bahwa protein yang di desain dari brand Royal canin ini berasal dari protein nabati yaaa bukan hewani. Protein dari sumber nabati membuat sari makanan mudah sekali diserap oleh tubuh si kucing sehingga tidak sempat membuat makanan kelamaan di lambung kucing yang bisa memberikan efek mencret tadi.

Dan apabila kucing anda sedang mengalami atau melewati masa birahi dan juga menyusui anak nya saya sangat rekomendasikan menggunakan Brand prolan. Kenapa demikian??, Sebenarnya kucing yang sedang menyusui atau birahi ini membutuhkan banyak energi dan ketika birahi kucing sering mengalami stress. Disitu kita membutuhkan makanan yang bisa memperbaiki gizi dengan baik agar kucing tidak mengalami kekurangan gizi dan sakit.

Dari kedua bran ini memang sangat bagus ya digunakan untuk kucing kita. Kedua nya asudah memastikan urinari health... Apa artinya ? kucing kan sangat rawan terserang penyakit ginjal, terutama kucing jantan dan sangat mengancam keberlangsungan hidupnya. Kedua brand ini sudah menjaminnya baik di konsumsi kucing dan aman untuk menghindari penyakit ginjal tersebut.




Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah