Anak kucing persia medium harga, ciri-ciri dan cara merawat

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kucing persia medium. Kucing persia medium ini merupakan salah satu jenis kucing persia yang sering banget di temukan di Indonesia. Walau  sering di temukan di Indonesia tapi kebanyakan orang masih bingung tentang kenapa namanya kucing persia namun banyak sekali di temukan di Indonesia dan negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan negara tetangga lainnya.

Sedangkan di negara barat kucing persia medium ini sangat jarang muncul dan ditemui, kira- kira kenapa ya...
Jadi sebenarnya orang-orang sering keliru saat mengadopsi dan memilih kucing persia karena pada dasarnya orang tersebut tidak tahu jenisnya. Sedangkan di masyarakat Indonesia sendiri banyak terdapat kucing lokal/kucing kampung yang mengakibatkan terjadinya persilangan antara kucing lokal dengan kucing persia. Karena populasi kucing persia sendiri tidak sebanyak dengan kucing kampung.

Anak kucing jenis persia medium


Kalau kita membicarakan soal harga dari kucing persia medium ini ternyata harganya paling bersahabat dibandingkan dengan kucing persia jenis lain. Pada usia ketika anak kucing berumur 3 bulan saja bisa kita peroleh dengan harga 500.000 hingga 1.500.000 rupiah. Sedangkan apabila kita membeli kucing persia medium yang berumur dewasa bisa kita peroleh dengan harga, 1.000.000 sampai 2.500.000 rupiah.

Baca juga : Cara mengobati anak kucing yang mencret

Mengenal Anak Kucing Persia Medium


Lalu apasih yang membedakan antara kucing persia biasa dengan kucing persia medium? sebenarnya perbedaannya hanya satu saja, walaupun hanya satu saja sudah membuat perbedaan yang sangat berbeda. Perbedaanya adalah terletak pada hidungnya. Hidung pada kucing persia asli memiliki hidung yang sangat pesek, namun pada kucing persia medium hidungnya berbentuk mancung. Perbedaan hidung ini akan terjadi ketika kucing persia asli dilakukan persilangan dengan kucing jenis lainnya seperti jenis kucing kampung.

Kucing persia walaupun di silangkan dengan kucing anggora maka hasilnya anaknya akan menjadi jenis kucing persia medium yang memiliki hidung mancung. Kucing persia medium ini sendiri juga memiliki ciri khusus layaknya seperti kucing persia asli. Setiap jenis kucing sebenarnya memiliki jenis khusus dan spesifik dibandingkan dengan kucing jenis lainnya.

Baca juga : Kucing Munchkin atau ras kucing pendek

Salah satu sifat dari kucing ini yaitu memiliki sifat yang ramah dan senang kalau diperhatikan juga dimanjakan oleh pemilikinya, Agar hubungan batin antara pemilik degan kucing persia medium ini sebainya anda seringkali melakukan pembelaian, mengelus-elus bulu dan mengajaknya bermaian. Sedikit tips kalau mengadopsi kucing jenis ini yaitu jangan memelihara dengan cara full di kandangin, karena kucing ini merupakan kucing yang tergolong sangat aktif dan tidak senang kalau dikandangin. Walaupun tidak kita kandangin kucing ini setia kok dan tau juga bisa pulang sendiri ke rumah kita, jadi jangan khawatir.

Ciri-ciri anak kucing persia medium :


- Bulu yang cukup panjang dan lebat, bulu yang cukup panjang dan lebat pada kucing persia medium ini tidak se lebat pada kucing persia lainnya yang memang ciri khusus dari kucing persia.

- Kaki yang ukurannya lebih besar di banding kaki pada kucing lokal, mungkin karena efek besar ini diperoleh saat kaki pada kucing persia medium tertutup oleh bulu-bulu yang lebat sehingga nampak lebih besar.

- Bentuk wajahnya, Pada kucing medium ini tidak terlalu rata seperti kucing persia keturunan asli dan hidungnya tidak terlalu pesek. Bentuk wajahnya agak runcing namun tidak seruncing pada kucing lokal, ini menjadikan ciri khusus dari kucing persia medium. Bentuk wajah ini tercipta karena hasil persilangan antara kucing lokal dengan kucing persia asli.

- Telinga lebih besar dan berdekatan. Ini merupakan ciri khusus yang dimiliki kucing persia medium yang terakhir.

Sebaiknya anda yang ingin mengadopsi jenis kucing persia medium ini, benar-benar memahami jenis-jenis khusus yang dimiliki tadi seperti contoh di atas yaa. Setelah anda berhasil mengadopsinya anda juga perlu tahu bagaimana cara merawatnya, jangan sampai ketika memilih kucing jenis ini tidak bisa merawatnya karena minim pengetahuan.

Anak kucing persia medium

Mengobati scabies pada kucing

Cara merawat kucing persia medium ini secara garis besar hampir sama apabila kita merawat kucing jenis lain. Hanya saja dari ciri khusus yang memiliki bulu panjang dan lebat ini harus lebih mendapatkan perhatian gara terhindar benbagai penyakit kulit. Point yang penting saat anda merawat anak kucing persia medium adalah :

1. Pemenuhan Nutrisi yang dibutuhkan kucing
2. Menjaga kebersihan bulu dan badan si kucing
3. Menjaga kebersihan kandang si kucing
4. Pemberian vaksinasi yang tepat
5. Melatihnya agar disiplin saat membuang air pada tempatnya dengan cara menyediakan litter boxes
 

Post terbaru

Media Tanam Aquaponik Kelebiahan dan Kekurangannya