Review Makanan Kucing Excel 500gr

Makanan kucing merk excel merupakan salah satu jenis pakan yang dijual di pets shop yang layak untuk kita review. Supaya kita faham apa saja keunggulan dan kandungan gizi di dalamnya sehingga kita bisa simpulkan apakah layak merk excel ini kita berikan terhadap kucing kesayangan kita. Kalau di pasaran sering kita jumpai makanan kucing merk ini dikemas dengan kemasan seberat 500gr.

Berbeda dengan merk yang lain apabila kita ingin membeli sekaligus 1 karung dengan berat 20 kg, kalau pada merk lain tidak di pecah dengan kemasan kecil. Merk excel ini memudahkan kita pada saat membeli 1 karung 20 kg , ternyata sudah dibagi di dalamnya dengan kemasan 4 bungkus yang masing-masing berbobot 500gr.

Baca juga : Review pakan kucing Felibite


Bentuk Kemasan

Review Makanan Untuk Kucing Merk Excel


Review Varian Rasa Makanan Kucing Excel


Banyak sih para pecinta kucing menanyakan, kemasan makanan kucing merk excel kok ada 2 warna, apakah memang dari excel ini mengeluarkan 2 varian rasa? Dulu-dulunya sayapun demikian, mengartikan sendiri bahwa produk pakan excel ini memiliki 2 varian rasa...ehh... ternyata salah..nah dari kesempatan review makanan kucing excel ini saya beri tahu bahwa sebenarnya hanya memiliki 1 varian rasa yaitu rasa tuna...namun memiliki 4 jenis desain kibble.
Tapi entahlah kalau kedepannya produk pakan kucing ini akan memperbanyak varian rasa yang variatif sehingga banyak pilihan bagi cat lovers yang memilih merk makanan kucing excel ini.

Review Makanan Kucing Excel


Bentuk Kibble Atau Tekstur 


Kalau kita kita lihat dan baca kemasan yang ada di karung, ada terdapat informasi bahwa pakan kucing excel ini memiliki 4 jenis bentuk kible. Dari ke empat bentuk kibel ini tetap saja hanya memiliki 1 varian rasa yaitu rasa tuna. Bentuk kibblenya yaitu :
- Bentuk Segitiga
- Bentuk Donat
- Bentuk Bulat
- Bentuk Ikan

Kemungkinan dari ke empat bentuk kibble ini disesuaikan dengan ukuran dan usia kucing yang akan diberi pakan, sehingga misalnya kucing dengan usia kecil yang masih memiliki tulang rahang yang masih lunak tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam proses mengunyah dan menelannya.

Sejauh ini sesuai dengan cerita dan pengalaman saya pribadi ,ternyata kucing kalau kita berikan makanan merk excel ini terlihat sangat menyukainya. Biasanya kalau kita berikan takaran sesuai porsinya ,kucing akan selalu memakannya sampai habis dan lahap, hal ini yang membuat saya menyimpulkan bahwa kucing sangat menyukaianya. Tidak itu saja, pakan dengan jenis dan merk yang sama ini saya berikan dalam tempo yang lama ternyata kucing tidak mengalami kebosanan.

Baca juga : Pakan kucing Bolt 

Kalau pada merk lain sering kita temui di pets shop dijual dengan berbagai kemasan repack, tapi saya kok jarang ya menemui pakan merk excel ini di kemas ulang dengan ukuran yang lebih kecil. Mungkin saja dari merk excel sudah memikirkannya kalau kebutuhan pemelihara kucing sering membelinya dengan jumlah secukupnya dan sangat jarang menjual ulang lagi, sehingga sudah mengeluarkan kemasan dengan ukuran terkecil seberat 500 gr yang dirasa pas sesuai kebutuhan.

Kandungan Nutrisi dan Gizi


Sebagai konsumen yang cerdas sebaiknya kita harus mengetahui kelebihan atau kekurangan dari produk yang akan kita beli, dan tidak ada salahnya kalau kita baca lagi dan memperhatikan kandungan gizi ataupun nutrisi yang ada di dalam pakan kucing merk Excel ini. Kandungan gizi dan nutrisinya yaitu :

- Protein kasar min 30 %
- Lemak Kasar min 14%
- Serat kasar max 3%
- Taurine min 1.0%
- Arachidonic acid min 0.02%
- Kalcium min 0.02%
- Fosfor min 1.2%
- EPA dan DHA min 2.5%
- Vitamin A min 20.000 IU/kg
- Kadar air max 7%

Keunggulan Makanan Kucing Excel 


Keunggulan Makanan Kucing Excel


Dari sekelumit uraian / review di atas bisa disimpulkan bahwa makanan kucing merk excel ini bisa dijadikan pilihan kita untuk menjadikannya makanan keseharian kucing kesayangan. dan apabila sudah kita baca kandungan penyusun pakan ini bisa dilihat dan tidak kita temukan bahan babi atau NO PORK sehingga para cat lovers yang beragama muslim tidak ada halangan lagi untuk menyentuhnya. Dilihat dari harganyapun sangat kompetitif dengan merk lain dan juga sangat terjangkau.

Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah