Pakan Burung Kacer Biar Cepat Gacor

Setiap burung kacer yang memperoleh perawatan yang baik dan pemberian pakan yang bernutrisi tinggi akan bisa cepat gacor dengan kualitas yang bagus. Oleh karena itu mari kita lakukan perawatan yang benar dan pemberian pakan yang bagus pula, sehingga burung kacer kita bisa hidup lama sehat bugar serta mampu gacor dengan tempo yang sangat sering.


Pada era masa kini sangat banyak penjual pakan berbagai jenis burung yang sudah berupa fur dan kemasan sacet, tinggal kita seleksi harga dan kualitas yang kita inginkan. Namun demikian kita harus tau pula makanan yang benar-benar baik kandungan nutrisinya untuk burung kacer jangan sampai kita terlanjur membeli pakan burung dengan harga yang mahal namun kualitas gacornya tidak meningkat sama sekali.

Baca Juga : Pakan Burung Lovebird Terbaik


Yaa paling tidak kita memiliki jenis pakan yang disukai burung kacer sehingga burung tidak stress. Kadang kala kita salah juga memberikan pakan yang menurut pengamatan kita kandungan gizi dan nutrisanya sangat bagus... eh ternyata burung kacer kita tidak doyan dan tidak menyukainya.

Sebaiknya kita sempurnakan komposisi pemberian pakan antara jenis yang disukai kacer dan pakan yang bagus kandungan nutrisinya.



Apabila anda ingin mencari kepraktisan / kemudahan dalam pemberian pakan, mudah saja kita tinggal pilih jenis pakan voer yang dikemas sachetan dengan cara menyeleksi dan membaca kandungan nutrisinya serta dan pantau pakan tersebut disukai atau tidak . Kita dapat melakukan penelitian sendiri macam mana pakan jeni voer tadi yang disukai kacer dan kualitas gacornya turun apa naik, setelah  dirasa kualitas pakan tersebut bagus,maka kita bisa beli pakan jadi / sachetan tersebut dan jadikanlah merk tersebut sebagai pakan keseharian, cukup berikan lagi pakan tambahan supaya menghindari kebosanan burung kacer kita.

Bahan Pakan Burung Kacer Biar Cepat Gacor



Ada beberapa jenis pakan untuk burung kacer yang bisa membuatnya lebih cepat gacor dan berbunyi bagus ngeplong, yang bisa didapat dari bahan alami, seperti hewan serangga ,buah-buahan dan sayuran atau juga dari biji-bijian. Pakan dari sumber alami memiliki banyak keunggulan, misalnya sangat disukai, vitamin dan gizi yang bagus, sesuai dengan pakan di alam liar sehingga mudah gacor layaknya masih liar serta yang paling penting pakan yang bersumber dari bahan alam tidak mempunyai efek samping, beberpa contoh pakan alami tersebut diantaranya.

1. Pakan Untuk Burung Kacer Dari Serangga

Berdasarkan nalurinya burung kacer pasti akan sangat menyukai apabila kita memberikan pakan yang bersumber dari hewan serangga. Di dalam pakan serangga sangat kaya akan kandungan protein yang membuat pertumbuhan dari burung kacer sangat baik, dan apabila digunakan saat gantangan akan sangat menunjang performanya dan semangatnya akan berlipat. Serangga yang bagus untuk pakan itu diantaranya seperti
- Jangkrik
- Larva Tawon
- Semut Rang-rang
- Belalang
- Kroto atau telur dari semut

2. Jenis Alam Dari Bahan Sayuran 

Pakan dari bahan sayuran juga sangat bagus untuk burung kacer karena gizi naturalnya banyak , protein nabati dan berbagai vitamin nya bisa menunjang untuk pita suara bisa ngeplong. Pakan dari bahan sayuran sangat mudah untuk kita peroleh dari manapun dan harganya murah. Bisa kita dapatkan dari tukang sayuran yang setiap hari datang ataupun kita bisa tanam dalam skala kecil dirumah. Pakan dari jenis sayuran sangat mudah ditanam dan mudah hidup tanpa banyak membutuhkan perawatan , tanaman sayuran itu diantaranya

- Selada
- Tauge
- Kangkung
- Sayur Sawi


3. Pakan Burung Kacer Bersumber Dari Bijian

Biji-bijian untuk pakan kacer juga tidak sulit untuk kita peroleh, dan bahan dari bijian ini kandungan gizi dan nutrinya tidak kalah dari jenis pakan yang lain serta keunggulannya sangat disukai burung kacer. Berikut beberapa jenis biji-bijian yang bagus diberikan untuk burung kacer :

- Biji kacang hijau
- Biji jewawut
- Gabah
- Biji jagung
- Gandum
- Beras

4. Pakan Bersumber Dari Bahan Buah

Sama seperti tubuh manusia, asupan buah ternyata juga sangat baik untuk tubuh burung kacer karena kandungan vitaminnya yang bagus. Pakan buah ini bisa kita berikan untuk burung kacer sebagai pakan selingan atau pakan tambahan dengan tujuan mengurangi rasa bosan karena pakan harian yang itu-itu saja. Berikut jenis pakan buah yang sangat disukai burung kacer :

- Buah pepaya
- Buah Mentimun
- Buah pisang
- Buah Apel
- Buah pisang
- Buah kersen
- Buah mengkudu

5. Pakan Kacer Dari Hewan-hewan Kecil

Ternyata kalau kita sering mengamati, di alam liar burung kacer sering berburu hewan-hewan kecil yang hidup di air  seperti katak kecil atau precil, Kecebaong, dan ikan-ikan kecil, ini kemungkinan selain mencari makanan jenis hewan kecil kacer ingin mendinginkan suhu tubuhnya dengan mencelupkan tubuh di air. Hewan kecil tersebut juga sangat kaya kandungan protein dan bagus untuk pertumbuhan.

Baca Juga : Pakan Burung Perkutut Supaya Rutin Manggung

6. Makanan Burung Kacer Berasal Dari Hewan Melata

Pada burung kacer yang telah dewasa , biasanya di alam liar berburu hewan-hewan melata seperti:

Pakan Burung Kacer Biar Cepat Gacor



Pakan Burung Kacer Ulat daun


- Ulat bambu
- Ulat hongkong
- Cacing
- Entung yang berasal di daun pisang
- Kelabang
- Cicak yang masih berukuran kecil

Pakan dari hewan melata itu sangat baik untuk hewan kacer ,akan tetapi jangan kita berikan terlalu sering agar tidak cepat bosan dan tertarik dengan jenis yang lain.

Jenis Pakan Untuk Burung Kacer Bersumber Lain


 Pakan Kacer Hasil Racikan 

Pakan Racikan ini sangat di sarankan bagi anda pecinta burung kacer yang memiliki banyak waktu luang, karena dengan meracik pakan sendiri kita mampu memenuhi kebutuhan gizi dan kegemaran burung kacer ini, sehingga burung kacer tidak gampang stress dan tumbuh sehat serta otomatis akan mudah dilatih supaya bisa gacor dan ngeplong.
Namanya saja pakan racikan, anda bisa mengkomposisikan dengan berbagai jenis pakan dengan takaran tertentu sehingga kandungan gizi dapat terukur terbaik. Di bawah sebagai contoh cara meracik pakan untuk burung kacer

Bahan-bahan Pakan Racikan;

a. Buah apel merah
b. Kuning telur burung puyuh
c. Kroto 5 sendok

Cara meraciknya

- Kupas buah apel merah tadi dan bisa kita buang biji-bijinya
- Potong-potong buah apel dengan ukuran sama besar untuk selanjutnya diparut
- Setelah kita parut buah apelnya kita bisa memeras dan buang kandungan airnya
- Ampas apel hasil parutan kita campur dengan bahan kuning telur dan kroto yang sudah kita siapkan tadi
- Aduk campuran  bahan-bahan tadi hingga merata
- Sebagai catatan pakan racikan ini bisa kita berikan dalam tempo sebulan sekali.

Pakan Kacer Pabrikan 

Jenis pakan pabrikan ini sangat cocok bagi orang yang memiliki rutinitas padat dan tidak sempat meracik sendiri, kelebihan pakan pabrikan biasanya sudah diataur untuk kebutuhan burung kacer dari kadar gizi dan nutrisinya. Dan kita juga sering berbagai merk pakan kacer dengan harga yang lumayan mahal, kemungkinan memang kualitas dari pakan tersebut sudah terbukti. Berikut berbagai pakan dari pabrikan

a. Vitamin
b. Voer Burung Kacer
c. Suplemen
d. Kroto yang sudah dibentuk jadi Tepung
e. Pelet Lele
f. Tepung jangkrik
g. Tepung dari cacing
h. Multi mineral untuk kacer

Diatas merupakan berbagai jenis sumber pakan yag sangat bagus dan dianjurkan utnuk diberikan ke burung kacer,untuk memperoleh burung kacer yang supaya cepat gacor memang tidak hanya dari emberian faktor pakan saja, namun anda juga harus sering melatihnya. Pemberian pakan burung kacer pun harus tepat waktu dan tepat takarannya tidak kebayakan ataupun kurang, sehingga kacer tidak stress.

Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen