Kelinci Flemish Giant Harga Relevan

Jenis kelinci flemish giant merupakan salah satu incaran bagi banyak orang untuk tujuan diternak, harga belinya bisa dijangkau ,dipelihara maupun dijual kembali berupa daging bisa memberikan keuntungan yang lumayan . Secara umum bentuk dan cirinya hampir sama dengan kelinci kebanyakan, Yang sering dijadikan pembeda yaitu ukuran tubuh kelinci ini lebih besar dibandingkan dengan jenis lain yang seumuran. Walaupun ukurannya sangat besar kelinci ini selalu bersikap jinak dan sangat layak apabila dipelihara sebagai hiasan atau hiburan anak-anak.

Kelinci Flemish Giant Harga murah



Asal muasal kelinci ini yaitu berasal dari daerah Flanders yang merupakan salah satu wilayah yang terletak di sebuah negara Belgia. Semanjak jaman dahulu kelinci ini dipelihara dan dikembangkan untuk dimanfaatkan daging serta bulunya. Daging dari kelinci jenis Flemish Giant ini berukuran besar dengan bulu yang lembut, sangat potensial apabila dijadikan hewan ternak secara masal.

Baca juga : Kelinci English Anggora

Harga Kelinci Flemis Giant


Tidak seperti kita ketika ingin membeli dan pelihara hewan yang kita sayangi seperti burung dan ayam -ayaman seringkali kita menemukannya dengan harga yang tidak relevan dan rasional, kadang-kadang 1 burung saja bisa dibandrol dengan harga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Pada kelinci jenis flemish giant harganya bisa beragam tergantung dari beberapa hal misalnya, Umur kelinci, dan jenis keturunan yang masih asli import atau sudah bercampur dengan bebagai jenis. Untuk Kelinci yang benar-benar dari keturunan asli import dengan umur sekelas indukan dengan jenis kelamin jantan biasanya di jual  dengan harga Rp. 1.500.000,- sampai dengan Rp 2.500.000,- . Harga tesebut kita  sudah memperoleh kualitas flemish giant yang bagus. Sangat potensial dijadikan indukan apabila bertujuan untuk mengembangkannya sebagai ternak. Indukan yang bagus sangat besar peluangnya menghasilkan turunan yang bagus dan unggul pula.

Kelinci  Jenis Flemish Giant

Cara Mengetahui Keaslian Kelinci Jenis Flemish Giant


Ketika anda sudah siap mengeluarkan uang yang cukup banyak tentunya berharap akan mendapatkan kelinci ini dengan kondisi yang baik, sehat, dan jenisnya benar-benar asli tidak tertipu oleh para pedagang. Karena jenis kelinci bligon secara sepintas sangat mirip dengan flemish giant. Kelinci Flemish Giant asli memiliki ciri yaitu panjang tubuh mencapai 20 inchi kalau ukuran cm yaitu 50 cm terdapat pada kelinci usia dewasa.

Pada bagian kepala memiliki bentuk yang berukuran lebar dengan panjang telinga sekitar 15 cm dengan kontur yang tebal. Dari bentuk kaki kakinya nampak berukuran besar dan kokoh. Dan yang terpenting sebgai pembeda dengan kelinci jenis lain yaitu flemish giant hanya memiliki satu warna bulu di tubuhnya, jadi tidak ada warna campuran atau kombinasi. kalau anda dipasaran melihat kelinci dengan ukuran besar namun dengan warna bulu kombinasi bisa juga itu sudah mengalami berbagai persilangan.

Ketika kelinci ini sudah mencapai usia dewasa sekitar 10 bulan sampai 12 bulan, bobotnya bisa mencapai 6,3 kg dan bisa juga hingga maksimal mencapai 12 kg, sehingga daging yang ada pada tubuh kelinci ini sangat banyak sangat cocok sebagai sumber pedaging.

Baca juga : Kelinci Himalayan

Cara Merawat Kelinci Flemish Giant

Kelinci Jenis Flemish Giant besar

Perawatan kelinci memang sangat diperlukan untuk menjaga berlangsungnya ternak kita, kita pahami bahwa hewan kelinci sangat ringkih dan mudah mati oleh beberpa faktor. Faktor yang paling sangat sering berpengaruh yaitu kondisi kelinci yang stress. Koondisi stress pada kelinci biasanya mempengaruhi nafsu makan, semakin kelinci malas makan tandanya berbagai penyakit mudah menyerang seperti kebung , dan mencret yang bisa mematikan kelinci tersebut. Usakan pemberian pakan yang teratur dan terjadwal dengan benar misalnya pemberian pakan di tiga waktu yaitu pagi, siang dan sore menjelang malam. Pakan ini kita berikan disesuaikan porsinya jangan terlalu banyak atau kurang.

Pakan yang kita berikan bisa berupa pelet dan mengkombinasikan dengan pakan sumber alami seperti rerumputan dan sayuran untuk menjaga nutrisinya. Pemberian rerumputan dan sayuran alangkah baiknya saat kondisinya sudah layu hal ini bertujuan agar kelinci tidak kembung dan mencret.

Baca juga : Bibit kelinci pedaging yang unggul

Kondisi kelinci anda saat sakit sebaiknya lebih bisa dideteksi sedini mungkin untuk mencegah kematian, seperti kondisi suhu tubuh kelinci yang panas, nafsu makan yang menurun drastis, perut kelinci membuncit atau cacingan, kotoran kelinci tidak keras bahkan lembek mendekati cair bisa jadi menderita diare. Dengan gejala tersebut kita bisa mencari obat di dokter hewan supaya cepat teratasi dan tidak menularkan ke kelinci yang lain.

Secara visual kita melihat kondisi kelinci yang sakit yaitu ditunjukkan pada mata yang berair keluar ingus di hidung, atau kita mendengarkan benturan gigi-gigi  milik kelinci. Ciri lain saat kelinci sakit yaitu pergerakannya tidak agresif, sangat lambat karenan pada umumnya kelinci dengan kondisi sehat apabila didekati akan merespon cepat untuk mendekat atau menjauh.











Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah