Ayam Bangkok Pakhoy Super Kualitas Import

ayam bangkok pakhoy merupakan salah satu jenis ayam aduan jenis modern, nama pakhoy merupakan singkatan dari Pama-Khoy yang diambill dari negeri Thailand yang mempunyai arti penumpas setan atau pembunuh setan. Dinamai demikian dikarenakan pada era tahun 2000 ayam jenis PAMA yang berasal dari Birma/Myanmar merupakan ayam penguasa di dalam arena aduan, ayam pama ini mengalahkan berbagai jenis ayam petarung seperti bangkok.

Meskipun ukuran bentuk tubuh yang lebih kecil dibawah ayam bangkok namun ayam ini memiliki kemampuan tarung yang handal, kelebihan yang dimiliki ayam pakhoy yaitu kecepatan gerakan yang bagus, akurasi pukulan yang bagus, pukulan nya selalu mengarah ke mata,kepala dan tubuh yang menimbulkan efek mematikan . Dalam setiap laga pertarungan ayam pakhoy seolah-olah sangat menguasai laga.

Ayam pakhoy merupakan turunan ayam petarung modern yang siap menghadapi berbagai jenis ayam aduan. Ukuran tubuh bisa berbobot 3kg lebih,setruktur tulangnya lebih besar dan keras mirip pertulangan ayam bangkok. Kalau melihat kebelakang lahirnya ayam bangkok jenis Pakhoy ini berasal dari persilangan Jenis Ayam Malaysian atau sebutan lain yaitu ayam Ujung disilangkan dengan jenis ayam siam atau bangkok.

Kelebihan dan Kemampuan Ayam Bangkok Pakhoy 

ayam bangkok pakhoy 2

Gaya bertarung saat laga ayam pakhoy super ini sering menggunakan gaya yang indah yaitu :

- Menengok kiri kanan kepala mematok berlanjut dengan melakukan pukulan keras yang akurat
- Menyorok kebawah bongkar dan berlanjut meluncurkan pukulan dari arah belakang lawan
- Melakukan pukulan keras yang secara berulang-ulang kearah leher maupun bagian lain yang sudah dipatuknya
- Melakukan pergerakan yang cepat menyesuiakan pergerakan lawan sebagus apapun
- Mematok bagian manapun tubuh lawan saat terdesak, entah bagian bulu, leher, badan dan lainnya
- Kemampuan mengunci lawan atau sering disebut "ngalung" sangat baik membuat lawan kualahan untuk melakukan serangan balik.

Baca juga : Ciri keturunan anakan Bangkok asli 

Ayam pakhoy ini secara setrategi digunakan untuk melawan ayam jenis birma yang juga memiliki kemampuan tarung yang bagus,sehingga ayam birma dalam menghadapi ayam pakhoy tidak memiliki kesempatan untuk bertahan dan menghindar, gaya taraung dari ayam birma yang cenderung monoton yaitu memukul kearah muka ,kepala, atau memukul ke arah atas lalu melakukan teknik menghindar akan berbeda jauh dan berbanding terbalik dengan gaya tarung ayam Pakhoy yang selalu mengejar (rempug) menempel dan langsung mematuk bagian manapun tubuh ayam lawan dan berlanjut dengan melancarkan pukulan keras dan cepat dari apapun yang tadi sudah dipatuknya. Seranga telak ini membuat lawan tarung dari jenis apapun akan merasa kualahan.

Baca juga : Ayam Saigon Yang Sangat Kuat Tarungnya

Pada jaman dahulu ayam pakhoy dikembangkan hanya di daerah Thailand selatan dan Malaysia, sehingga masyarakat kita menyebutnya dengan sebutan "Ayam Bangkok Selatan" Secara kualitas dari tarung ayam ini terkenal sangat baik maka perkembangan ayam jenis pakhoy sangat menyebar dengan pesat hingga diseluruh daerah Tahiland dan tentunya hingga Negara Indonesia.

Seiring waktu berjalan banyak penghobi seni tarung ayam aduan mengkombinasikan ayam jenis pakhoy import dengan ras ayam aduan lain yang tujuannya tidak lain yaitu untuk memperoleh kemampuan tarung yang mumpuni dan memiliki intelegensi yang sangat baik. Biasanya para peternak mengkobinasikan persilangan dengan jenis Ras ayam aduan lain seperti, Birma, Saigon , ayam teksas Philipina, Ayam Brasil, Ayam Vietnam, dan lain-lain. Dari berbagai persilangan tadi memang tidak salah karena benar-benar meciptakan turunan ayam Pakhoy seperti memiliki skill tarung yang sangat lengkap.

Jenis Persilangan Ayam Bangkok Pakhoy Yang Super

ayam bangkok pakhoy super 1

Dari berbagai persilangan dari ayam bangkok Phakoy tadi sekarang banyak tercipta jenis ayam baru dengan berbagai nama yaitu:

A. Makhoy silangan dari Birma - Pakhoy

B. Pathai silangan dari Bangkok - Pakhoy

C. Sakhoy silangan dari Saigon - Pakhoy

D. Brakhoy silangan dari Barzil - Pakhoy

E. Pagonthai silangan dari Pakhoy - Saigon - Thai

F. Dan lain-lain

Baca juga : Ayam bangkok ekor lidi panjang

Dari berbagai persilangan dan turunan tadi sangat mutakhir digunakan untuk menghadapi ayam aduan dari jenis Ras ayam apapun. Namun setiap ayam pakhoy dilihat dari segi kelebihan memang sangat unggul, akan tetapi kalau diamati secara mendetail ayam pakhoy juga memiliki kelemahan diantaranya,

Kelemahan Ayam Pakhoy Saat Tarung


- Gerakan yang sangat cepat dan pukulan keras sangat menguras stamina, sangat rentan kalah apabila menghadapi lawan dengan stamina yang bagus dan model pertahanan yang kuat.

- Pukulan keras dan terfokus hanya pada tubuh lawan membuat lawan bisa leluasa mematuk kepala ayam pakhoy yang mengabaikan pergerakan kepala lawan sehingga bisa melakukan serangan balik

- Mental tarung ayam pakhoy akan down apabila melakukan seri tarung yang sangat lama.

Dari berbagai kelemahan di atas bisa diantisipasi dengan cara latihan fisik secara teratur, memberikan asupan gizi yang cukup, serta sering melakukan percobaan tarung dengan tempo yang agak lama. Apabila kita lakukan antisipasi tadi secara serius maka ayam bangkok pakhoy anda benar-benar memiliki kemampuan tarung yang super bagus. Dan apabila kita jual harganya sangat melejit karenan memiliki banyak peminat dikalangan penggemar yang fanatik ayam bangkok.

Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen