Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Kuat

Macam-macam sisik kaki ayam bangkok yang kuat wajib diketahui ,Ketika anda para pecinta ayam bangkok akan membeli dan memelihara ayam bangkok, anda harus teliti dalam memilih ayam yang mempunyai ciri-ciri fisik yang anda inginkan. Biasanya ayam bangkok yang bagus mempunyai postur tubuh yang bagus dan memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Postur kaki dari ayam bangkok sangat menentukan dan mempengaruhi dari segi kelincahan dan pukulan. Bentuk kaki ayam bangkok pun juga sangat mempengaruhi bentuk kriteria ayam yang bagus.
Ayam bangkok yang mempunyai bentuk kaki agak bulat biasanya memiliki kemampuan pukulan yang sangat menyakitkan apabila dibandingkan dengan ayam bangkok yang mempunyai bentuk kaki seperti buah belimbing. Bentuk kaki ayam bangkok yang bulat akan lebih unggul dalam bertarung dan biasanya memiliki pukulan jalu yang sangat kuat.
Selain dilihat dari perawakan bentuk kaki, keunggulan atau keistimewaan ayam juga bisa dilihat dari sisiknya. Berikut adalah jenis-jenis sisik ayam beserta artinya dan juga nama-nama panggilannya.

Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Kuat


Kaki Ayam Bangkok Yang Kuat



1. Sisik batu lapak

   Ayam bangkok yang memiliki jenis sisik batu lapak ini diyakini oleh banyak orang bahwa ayam tersebut akan membuat ayam lawan menjadi lemas apabila saat bertarung mengenai leher atau kepala lawannya. Ayam bangkok jenis ini mempunyai ciri sisik yang tersusun rapi pada bagian telapak kakinya.
Baca Juga : Cara membuat kandang ternak ayam bangkok
                 

2. Sisik batu rantai

   Ayam bangkok yang memiliki jenis sisik batu rantai biasanya mempunyai pukulan yang sangat keras dan sangat menyakitkan lawannya. Akan tetapi ayam bangkok jenis ini mempunyai kelemahan mudah terkena penyakit ayam turun urat. Ciri-ciri ayam ini yaitu mempunyai sisik di bawah jari.
Baca Juga : Cara memandikan ayam bangkok yang benar

3. Sisik naga temurun

   Ayam bangkok yang memiliki sisik naga temurun ini mempunyai ciri-ciri sisik kakibagian belakang yang menghadap ke bawah. Ayam dengan ciri-ciri tadi memiliki pukulan yang sangat mematikan. Masyarakat pun percaya jika ayam jenis ini menyerang dan mengenai tulang lawan maka akan menyebabkan remuk pada bagian dalamnya.

4. Sisik naga banda

   Ayam bangkok yang memiliki jenis sisik naga banda ini terlihat seperti kulit buah salak. Biasanya ayam bangkok jenis ini bisa disebut juga dengan nama "beras wutah" atau "tabur beras". Jika jenis ayam yang lain memiliki efek menyakiti badan namun lain dengan jenis ayam ini yang akan membuat lawan lari terpirit-pirit keluar arena. Sedikit lucu sih, namun memang kenyataannya seperti itu.

5. Sisik naga mangsa

   Ayam bangkok yang memiliki jenis sisik naga mangsa mempunyai ciri khas seperti adanya ubed yang melingkar pada bagian pergelangan kaki sehingga kakinya menyerupai gelang. Ayam bangkok jenis ini mulai langka dan sangat sulit ditemukan karena ayam ini memiliki kemampuan pukulan yang dapat mengalahkan lawan secara singkat. Bisa kalian bayangkan netapa garangnya ayam bangkok ini.

6. Sisik batu karang

   Ayam bangkok yang mempunyai jenis sisik batu karang ini dikarenakan dia mempunyai sisik pada kakinya yang pecah semua. Ayam bangkok jenis ini biasanya menyerang ke arah mata lawan dan pukulannya sangat aktif terus menyerang.


7. Sisik satriya sinekti

   Ayam bangkok yang mempunyai sisik satriya sinekti ini merupakan jenis ayam yang kakinya tidak ada sisik sama sekali. Kki ayam bangkok ini bisa dikatakan mulus. Ayam bangkok yang seperti ini pun juga sangat sulit ditemukan, karena kalau kata masyarakat jawa kuno bilang ayam seperti ini sudah bisa dipastikan akan selalu menang dalam pertarungan.

                 
8. Sisik tunggak winarayan

   Ayam bangkok dengan jenis sisik tunggak winarayan ini memiliki ciri khas yaitu pecahnya jari kelingking baik itu kanan maupun kiri. Ayam bangkok jenis ini akan membuat lawan lari terpirit-pirit keluar arena sebelum bertarung. Pukulan ayam ini juga bisa mematikan ayam lawan. Ayam bangkok jenis ini sudah tidak bisa ditemukan lagi, bahkan gambar dari ayam ini juga sangat susah ditemukan.

Baca juga : Kualitas ayam bangkok super saat tarung

Nah itu tadi beberapa informasi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli ayam bangkok sesuai keinginan anda. Pastikan ayam tersebut dalam kondisi fisik sehat dan prima, juga tidak ada kecacatan pada tubuh. Semoga bisa menambah wawasan dan inspirasi kita tentang Ayam Bangkok.

Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen