Ayam Bangkok Ekor Lidi Super Panjang

Ayam bangkok ekor lidi, Untuk mempelajari katuranggan tentang ayam petarung seakan tidak ada hadisnya untuk dibahas, Dari bahasan tentang pakan, kandang, teknik tarung serta banyak lagi yang sangat menarik untuk kita ketahui. Di negara kita Indonesian tarung ayam sudah ada dilakukan sejak zaman dahulu seperti menjadi budaya. Cakupan permainan adu ayam saat ini sudah sangat luas dibeberapa kalangan masyarakat, dari wilayah pelosok desa hingga sampai ke kota-kota sudah banyak penggemar fanatik sendiri. Sabung ayam atau tarug ayam populernya dilakukan dengan menggunakan ayam berjenis bangkok.
Pada era masa kini banyak orang melakukan fariasi turunan untuk mengharapkan jenis baru yang memiliki kemampuan hebat, sehingga untuk spesifik jenisnya ayam bangkok saat ini sudah sangat banyak jenisnya.

Jenis ayam bangkok yang sangat dikagumi dan ditakuti lawan tarungnya adala jenis ayam bangkok ekor lidi, menurut pengalaman saya ciri ayam bangkok ekor lidi yang memiliki sklill mematikan ada beberapa hal di bawah yang akan kita bahas sebagai acuan saat anda hendak ingin membeli ayam petarung dan tidak salah memilih ,karena kita tahu harga ayam bangkok yang super bagus ini harganya tidak murah bisa saja sangat fantastis melihat prestasi tarungnya.

Kenapa harus ayam berekor lidi yang kita pilih?  hal tersebur sering kita jumpai pertanyaan tersebut bagi orang pemula menggeluti hobi ini,. Ekor pada ayam bisa sangat berfungsi saat ayam bertarung sebagai penstabil atau keseimbangan gerakan tarung , akurasi pukulan, dan faktor keindahan. Maka dari itu saat akan membeli ayam petarung kita perhatikan secara seksama pada bagian ekor ayam.

Baca juga : Ciri ayam bangkok saigon super yang mematikan

Ayam Bangkok Ekor Lidi Super


Ciri-ciri Ayam Bangkok Ekor Lidi Yang Mematikan


A. Bagian bulu 
ekor berbentuk besar ,rapat serta kuat. Untuk cara mengetahui ekor ayam tersebut kuat adalah memegang bagian pangkal ekornya , apabila terasa besar dan rapat bisa kemungkinan ayam bangkok tersebut sangat kuat. Apabila kita menemui pangkal ekor ayam yang berukuran terlalu besar kadangkala menjadikan faktor negatif saat bertarung, pergerakannya lambat dan kaku, namun tetapsaja banyak sekali yang tetap menggemari ayam ekor lidi ini.

Apabila saat kita melakukan perabaan menemui ayam bangkok dengan tunlang pangkal yang berukuran kecil dan tidak terlalu rapat, masih bisa kita toleransi dengan catatan tulang tersebut terasa keras dan kuat saat kita raba.

Baca Juga : Pakan ayam bangkok supaya cepat bertelur

B. Bentuk Ekor Ayam Bangkok
Untuk mengetahui bentuk ekor ayam yang bagus caranya kita lihat secara fisik bentuknya menguncup lurus dengan mengarah memanjang turun ke bawah , biasanya bentuk ekor yang kuat terlihat panjang. Sebagai catatan bentuk ekor yang mirip dengan ekor ayam jawa dengan bentuk melengkung dan naik ke atas sangat tidak cocok dijadikan sebagai ayam aduan. Untuk ayam aduan seperti bangkok dengan ekor memanjang sangat efektif digunakan saat tarung. Kecuali ayam jenis birma yang memiliki bentuk ekor yang khas yaitu naik ke atas.

C. Capit Kloaka
Ayam bangkok yang kuat ekor lidi memiliki tulang capit kloaka yang rapat dan tak ada celah yang renggang. Biasanya tulang kloaka yang rapat akan mempengaruhi ayam akan bertarung dengan cara melancarkan pukulan secara beruntun dalam sekali gebrakan, sehingga ayam lawan tidak ada celah untuk melakukan pertahan. Umumnya sekali gebrakan ayam mampu melakukan pukulan sebanyak 5 kali apabila bobot tubuhnya tidak terlalu berat. Tapi ada juga yang tetap menyukai untuk jenis tulang kloaka yang rendah, mereka berpikiran yang terpenting masih bisa ditoleransi apabila pukulannya masih kuat juga akurat mengenai organ fatal lawan,walaupun dengan tempo pukulan hanya 1 kali dalam satu gebrakan.

Baca Juga : Karakteristik sisik kaki ayam bangkok yang kuat

Ayam Bangkok Ekor Lidi Super Panjang

Untuk bentuk ekor lidi ini memang sangat berpengarung bagi ayam dalam melakukan pertarungan, namun masih banyak hal lain yang berpengaruh dalam pertarungan bisa dari model kaki, model otot, model jalu, panjang body, kekuatan leher dan masih banyak lagi. Dengan memperhatikan segala aspek pendukung kita bisa memperoleh ayam aduan yang berkualitas tinggi tarungnya. Setelah ayam pilihan kita memenakan laga tarung dengan tempo singkat dan bahkan melakukan pukulan telak mematikan lawan bisa dijamin harga ayam anda bisa meroket dan sangat fantastis. Latihlah ayam pilihan anda dengan ayam yang lebih lemah untuk menjaga mental ayam bangkok anda semakin membara, berikan pakan dengan nutrisi tinggi sehingga ayam selalu dalam kodisi fisik yang fit. Sebelum melakukan laga sebaiknya ayam sudah dimandikan agar fresh saat laga. Berikan vitamin atau anti biotik sehingga kesehatan ayam sangat baik.

Demikian sekelumit bahasan tentang ayam bangkok ekor lidi yang bisa kita pakai untuk dasar-dasar kriteria ayam petarung aduan kualitas super bagus dan bisa saja mematikan lawan.

Post terbaru

Contoh Tanaman Hidroponik Yang Cepat Panen