Ayam Bangkok performa super

Ayam bangkok aduan super pukul mati lawan - Kali ini kita akan me review tentang seperti apasih cirinya atau kriterianya ayam bangkok yang memiliki kualitas super dan saat tarung selalu dominan juara. Bagi kita pemula tentunya sangat membingungkan membedakan antara ayam yang satu dengan ayam yang lain karena secara umum sama konstruksi bentuk tubuhnya.

Untuk anda sebagai penghobi biasanya sudah memiliki segudang ilmu tentan ayam bangkok aduan, namun tidak ada salahnya hobi tersebut kita tingkatkan siapa tahu bisa menjadi sumber rejeki tambahan yang sangat profit. Ketika ayam kita memenangi laga tarung di suatu kompetisi yang di saksikan banyak orang , disitu anda akan merasa sangat membanggakan terhadap ayam kesayangan anda, bahkan secara otomatis banyak orang yang menyaksikan bisa meminati untuk meminang ayam bangkok peliharaan anda. Dengan banyaknya orang yang berkeiniginan memiliki ayam juara tersebut secara otomatis juga nilai jualnya bisa sangat fantastis bahkan di luar logika. Oke langsung saja kita akan bahas cara memilih ayam bangkok super diantaranya :

Cara Memilih Ayam Bangkok Super

Ayam Bangkok Aduan Super 2

1. Kita bisa melihat dari struktur pertulangan ayam

Struktur pertulangan yang bagus ayam ini sangat berfungsi saat tarung aduan sebagai defense dan kuat, ketika ayam kita terkena pukulan kondisinya tidak langsung engap dan masih kokoh berdiri standby siap melakukan serangan balik kepada lawan.
Untuk mengetahui pertulangan yang kokoh dan panjang ini kita bisa meraba bagian punggung bawah sayap terasa keras tulang memanjang sampai bawah dada sehingga sebagai perisai pukulan dari lawan. Berbeda dengan ayam pertulangan sepotong ketika kita raba bagian bawah dada rongga dan kosong sangat riskan ayam engap saat terkena pukulan.

Baca Juga : Cara mengetehatui turunan anakan ayam bangkok asli

2. Kerapatan Tulang Bahu

Ayam Bangkok Aduan Super Pukul

Kita harus cermat dan teliti saat memegang dan meraba saat ingin membeli ayam harus bisa merasakan ketika kita letakkan jari telunjuk di bagian pangkal leher dan di bahu ayam, kalau jari telunjuk kita tidak masuk berarti ayam tersebut memiliki struktur kerapatan tulang bahu yang bagus. Kerapatan tulang bahu ini bisa berfungsi saat ayam bertarung dengan leher terpatuk dan ditarik lawan ,maka ayam masih bisa kokoh mempertahankan posisi lehernya tidak goyang walaupun sampai terkena pukulan dari pangkal leher sampai ujung kepala.

3. Struktur Kaki

Struktur kaki ini memiliki peranan fital bagi kunci ayam bangkok super kita memukul mati lawan karena kunci pertarungan ayam adalah kekuatan pukulan. Pilihlah ayam yang memiliki struktur kaki yang sempurna kokoh dengan jari jemari yang kuat titik kipit atau pipih. Jari jemari yang kipit atau strukturnya pipih saat setelah melakukan pukulan kepada lawan dengan kondisi melompat bahkan terbang saat mendarat apabila posisinya masih kipit seperti itu kuda-kudanya tidak kuat dan potensi oleng memudahkan lawan untuk menyerang bertubi-tubi. Pilih jari jemari ayam yang cengkramannya lebar sebagai kuda-kuda yang kokoh dalam kondisi apapun.

Baca juga : Teknik memandikan ayam bangkok secara international

4. Panjang Ruas Paha Dan Kaki

Struktur panjang ruas kaki dan paha ini bisa kita pilih dengan teiti yang memiliki panjang sama seimbang, jangan lebih panjang ruas paha ataupun panjang ruas kakinya, han ini berpengaruh apabila panjangnya kurang seimbang ayam kesulitan melakukan model pukulan bawah saat kondisi tarung jarak dekat. Secara fisual bisa kita memilih ayam bangkok yang memiliki struktur tulang ruas paha dan kaki dengan diameter besar untuk berpengarung dengan power pukulan terhadap lawan yang bisa mematikan.

5. Pemilihan Bentuk Sayap



Ayam Bangkok Aduan Super Tarung

Tentunya kita harus memilih ayam bangkok dengan sayap yang lebar dengan bulu-bulu rapat. Sayap ini juga penting perananya untuk meningkatkan speed pergerakan lompatan, keseimbangang, perisai pukulan serta bisa menambah tekanan dorongan pukulan terhadap lawan aduan. Sehingga saat ayam bangkok super kita tarung bisa melakukan serangan mematikan terhadap lawan. Hindari memilih ayam dengan sayap sopang, sopang sendiri adalah sayap kosong atau kopong, untuk mengetahuinya kita bentangkan sayap ayam tersebut lihat dan raba maka kalau ayam tersebut bersayap sopang akan kelihatan terbelah.

Baca juga : Cara membuat kandang ayam bangkok yang efektif 

6. Pemilihan Pangkal Ekor Yang Bagus

Jangan anda memilih ayam yang memiliki ekor mengerucut, pilih yang normal kalau bisa mengkrebo. Fungsi dari pangkal ekor ayam yang bagus saat bertarung adalah sebagai kemudi dan meningkatkan akurasi pukulan telak ke lawan.

7. Tipe Kepala Ayam

Ayam Bangkok Aduan Super Ciri Kepala

Perhatikan struktur bentuk kepala ayam, ayam bangkok petarung yang super memiliki struktur kepala berbentuk pinang. Kepala pinang ini bisa kita ketahui dengan meraba bagian rahang, kta rasakan tulang rahang belakang telinga ayam tersebut pilih yang tulangnya rapat. Kenapa kita harus memilih tipe kepala ayam yang rahangnya rapat ? .. Pastinya kita semua tahu saat ayam tarung itu 90% fokus serangannya di arahkan ke kepala dan rahang. Kalau struktur kepala di tulang rahang renggang maka saat terkena pukulan akan masuk mengenai organ dalam di kepala dan sangat fatal sama seperti manusia kalu terkena pukulan telak pada bagian rahang bisa langsung tepar. Tulang rahang pada ayam memang berfungsi sebagai pelindung organ fital dan saraf penghubung antara kepala dengan bagian bagian tubuh lainnya.

8. Memilih Ayam Bangkok Di Coba Sparing Dahulu

Banyak dari penggemar ayam selalu mantap dan meyakinkan hanya memilih ayam dengan hanya melihat dan meraba-raba fisiknya dahulu setelah itu ragu dan sayang untuk mencobanya, padahal menurut pengalaman banyak ayam dengan kategori fisik perfect dan harga yang mahal saat di coba dilakakukan aduan mentalnya ciut dan sering bermain dibawah sayap lawan bertahan sampai menunggu pukulan telak menghabisinya bahkan bisa mati. Pilihlah ayam selain dari struktur fisik tadi bagus kriterianya dan saat dicoba diadu memiliki mental tarung yang bagus ,kalau bisa memilih ayam bangkok super dengan gaya tarung berfariasi sehingga lawan sulit membaca pergerakannya. Kemungkinan juara sangat potensial apabila anda memili ayam bangkok super dengan gaya tarung berfariasi, dan tentunya kalau anda menjuarai harga nya bisa sangat fantastis.

Post terbaru

Media Tanam Aquaponik Kelebiahan dan Kekurangannya