Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baret

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baret sangatlah sederhana untuk anda para pemula jangan kuatir.Memang kebersihan sangatlah mempengaruhi penampilan anda serta berakibat lebih jauh apabila anda memiliki niatan untuk menjualnya kembali,apalagi kondisi kaca mobil anda banyak yang baret pasti calon pembeli akan mempertimbangkan hal tersebut.

Hal permasalahan kebersihan kaca tersebut bisa ditangani dengan beberapa cara dan teknik  serta alat yang memadai.Baret kaca pada mobil anda terjadi dengan bebagai penyebab..diantaranya adalah :

- Baret terkena pergerakan wiper
Baret ini biasanya terbentuk dengan pergerakan wiper secara terus menerus sehingga seperti ada pola sesuai gerakan wiper.serta goresan-goresan yang sangat halus sehingga membuat gangguan pandangan saat mengemudi.Apabila wiper dihidupkan kondisi kaca yang penuh kotoran debu ada kerikil kecil-kecil sangat membuat kaca anda banyak terjadi goresan.Baret mobil ini ketika terkena sinar matahari atau lampu kendaraan lawan arah sangat membuat kaca mobil anda silau,kalau tidak segera dibersihkan tentunya berbahaya.Karet wiper yang sudah lama biasanya juga akan menjadi kaku dan keras juga ikut menyumbang baret kaca mobil anda.


cara membersihkan kaca mobil yang baret


- Baret Power Window

Baret ini disebabkan pergerakan kaca jendela mobil naik dan turun yang terus menerus,biasanya baret dengan sebab ini tidak terlalu parah dibandingkan baret yang disebabkan wiper kaca depan dan tidak terlalu mengganggu.

-Baret Yang Berpola Acak

Baret yang acak banyak sebabnya yang sering umum terjadi adalah ketika kita mencuci mobil dengan menggunakan busa yang tidak diantisipasi penggunaannya,sedikit saran kita sewaktu mencuci mobil pada bagian body mobil dan mecuci pada bagian rangka bawah harus menggunakan busa atau kain yang berbeda.Sebab apabila setelah kita mencuci rangka bawah kita gunakan lagi untuk mencuci pada body dan kaca mobil pasti pada busa akan tertinggal kotoran atau kerikil yang kecil-kecil apabila kita usapakan pada kaca akan menimbulkan berbagai pola baret yang acak.Faktor yang membuat baret pola acak adalah ketika membersihkan dengan sabun atau alat pembersih yang salah serta ketika mengemudi terkena ranting dahan pohon dijalanan.
Baca juga .

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baret Sangat Kecil


Apabila kondisi kaca mobil anda mengalami goresan atau baret yang sangat kecil bisa mudah untuk membersihkannya,dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut bisa dilakukan dirumah tidak usah jauh-jauh ke bengkel dan biayanya tidak mahal,solusi nya yaitu :

1.Bersihkan Menggunakan Cairan Amonia

Cara menggunakan amonia ini tidak sulit bisa anda praktekkan sendiri,yaitu
-Kita campurkan kuranglebih 3 cangkir atau sekitar 0,5 liter air dengan campuran amonia sebanyak 15 ml,setelah itu kita aduk terus hingga merata
-Pergunakanlah kain yang bertekstur lembut dan bersih,celupkan ke dalam campuran cairan tersebut
-Selanjut kita gosokkan tepat pada noda kaca yang baret,lakukan dengan gerakan memutar sampai baret kaca tersebut bersih.
-Ketika pembersihan baret dikira sudah cukup maka kita bisa menghilangkan sisa-sisa cairan amonia yang masih menempel pada kaca dengan menyirapnya  dengan air dan ita lap yang kering.
-Proses ulang bisa kita ulang kembali ketika ada baret yang belum hilang ,dan adabaret yang lainnya.

2.Bersihkan Dengan Pasta Gigi

Dengan pasta gigi juga sangat mudah dan murah meriah,caranya yaitu
- Siapkan kain yang bersih dan lembut tuangkan sedikit pasta gigi pada kain tersebut,disarankan menggunakan pasta gigi jenis pemutih
- Usapkan kain yang sudah diberi pasta gigi pada bagian kaca yang baret kecil tersebut.
- Lakukan berulangkali sampai taidak adabaret yang terlewatkan.
- Setelah sekiranya semua dirasa cukup kita bisa bersihkan bekas pasta igi tadi dengan mengguyurnya dengan air dan kita lap pakai kain yang kering   dan bersih
- Lakukan pengulangan ketika baret masih terlihat sampai benar-benar bersih.

Cara Memebersikan Baret Akibat Terkena Wiper


Baret yang disebabkan oleh pola pergerakan wiper bisa menimbulkan goresan yang sangat dalam ,untuk mengetahuinya anda bisa meraba dan merasakan perbedan permukaan yang menonjol.Di bawah ada beberapa alat dan bahan yang harus digunakan dan bagaimana cara menggunakannya.

Bahan Yang Diperlukan;

1.Amplas halus ukuran 200-240..
2.Bubuk Cerium Oxide (Poles kaca)
3.Koran bekas dan selotip
4.Alat pemoles seperti bor yang diberi kain kusus untuk pemolesan,polish pad atau alat lainnya..

Tahap yang harus dilakukan untuk membersihkan kaca mobil yang baret wiper:
- Yang pertama kita harus membersihkan dengan mencuci bersih kaca mobil,beri tekanan yang keras atau gosokan berulang apabila ada noda membandel sehingga tidak menganggu proses pemberian poles kaca.
- Untuk meratakan permukaan kaca yang baret kita amplas menggunakan ampalas yang sudah disiapkan tadi,usahakn ketika mengamplas kita basahi kaca dengan air supaya mengurangi timbulnya panas akibat gosokan amplas.Lakukan proses ini hingga permukaan kaca benar-benar rata.
- Setelah pengamplasan selesai kita guyur kaca hingga bersih dari bekas serbuk amplasan kaca.tunggu hingga benar-benar kering.
- Kita siapkan bubuk polesh kaca,untuk menghindari bagian mobil yang lain tidak terkena maka pergunakan kertas koran yang telah kita siapkan dengan menempelkan pada samping-samping dan kita selotip agar tidak mudah terlepas.
- Kita campurkan antara bubuk pemoles kaca dengan air hingga vcampuran dikira pas tidak terlalu cair atau terlalu kental.
- Ambil bor pemoles,kita tuangkan bubuk adonan campuran pemoles tadi secara merata atau tepat dimanana baret terjadi.Kita mulai poles dengan bor pemoles tadi secara pindah-pindah untuk menghindari timbulnya panas akibat gesekan pada kaca.
- Apabila anda tidak memiliki alat bor pemoles dapat menggunakan kain yang sudah dibasahi,lalu gosokkan secara perlahan tapi pasti tepat pada goresan berikan tekanan supaya cairan pemoles dapat merasuk.
- Setelah proses semua terlaksana kita bisa bersihkan dengan lap yang lembut secara bersih.
- Yakinkan baret mobil sudan tiada sehingga kaca mbil anda nampak berkilau.

Sebenarnya upaya menghindari baret kaca mobil akibat wiper bisa dicegah dengan cara kita rutin mengecek kondisi wiper kita sudahkah kaku atau belum,apabila kita temukan kondisi kaku atau tidak layak segeralah untuk menggantinya dengan yang baru.Namun apabila kita mendapati kaca mobil kita terlalu baret parah dan sudah kita lakukan prses diatas tadi tetap tidak mau hilang baretnya maka bawalah mobil anda ke salon mobil untuk mengatasinya,bisanya anda terkena biaya sebesar 100 ribu hingga 500 ribu tergantung kondisinya.Bisa juga kaca mobil anda mengalami bebrbagai masalah kaca mobil yang  haurus diberi penangan kusus,misanya buram,flek,noda jamur,kaca bergelombang dan Grafir(bekas penempelan stiker)

Hal diatas adalah upaya cara membersihkan kaca mobil yang baret dengan beberapa jenis dan sebab semoga ini bsa membantu silahkan mencoba..

Post terbaru

Pengganti Rockwool Hidroponik Harga Murah