Jamu Untuk Ayam Bangkok Thailand

Jamu untuk ayam bangkok - Dalam upaya untuk menjaga stamina ayam petarung kesayangan kita agar tetap fit dan apabila terkena penyakit segera sembuh, maka kita membutuhkan obat untuk mendopping ayam petarung kita. Akan tetapi meski di luar sana ada berbagai macam jenis obat kimia, alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan ramuan herbal untuk ayam petarung kesayangan kita. Karena seperti yang kita ketahui jika kita sendiri menggunakan atau mengkonsumsi bahan-bahan alami tentu akan lebih baik untuk tubuh. Apalagi ini untuk ayam petarung. Tentu saja jika dari bahan-bahan alami pasti tidak mempunyai efek samping. Selain lebih murah dan sangat mudah kita temukan di sekitar kita.

Jamu Untuk Ayam Bangkok


Ramuan Jamu Untuk Ayam Bangkok


-Ramuan herbal untuk mencegah berbagai jenis penyakit ayam petarung
  a. Bahan : 1. Kencur 5cm
             2. Kunyit 5cm
             3. Jahe 5cm (3buah)
             4. Daun salam 3 lembar
             5. Daun jeruk nipis 5 lembar
             6. 1 liter air
  b. Cara membuat : Memarkan semua bahan di atas. Setelah itu didihkan air. Masukkan semua bahan yang telah dimemarkan tadi. Setelah berubah warna dan airnya menyusut angkat dan tiriskan. Saring dulu air dari ampasnya tadi. Setelah dingin minumkan kepada ayam . Berikan setiap hari sekali.

Jangan lupa, selain obat herbal tadi harus juga diimbangi dengan pemberian pakan seperti biji-bijian pakan burung perkutut, cacing yang telah bersih dari kotorannya dan ketela rebus ditumbuk. Berikan makanan tadi setiap sore. Sedangkan pada pagi hari, beri ayam dengan pakan yang standar atau berupa pakan biji-bijian.

Baca juga : Cara Memandikan Ayam Bangkok

Pada perawatan ayam petarung, sebaiknya dibuatkan tenggeran kurang lebih 1 meter, usahakan kandang luas supaya ayam leluasa untuk bergerak dan beri juga ayam babon supaya tidak stress. Dan yang paling penting lagi, setelah kebutuhan pakan, kandang terpenuhi jangan lupa untuk melatih ayamnya. Supaya staminanya kuat. Jangan lupa stretching dulu ayamnya sebelum berlatih supaya ototnya tidak kaku.

Baca Juga : Ayam bangkok saigon super

Selain jamu yang kita buat , melatih ayam bangkok juga merupakan salah satu pengaruh besar bagi kebugaran ayam bangkok. Otot pada kaki akan semakin menguat ,naluri gerakan yang semakin responsive serta fisik yang tahan lama akan terbentuk apabila kita kombinasikan jamu dan latihan secara rutin.

Faktor lain yang menentukan kesehatan ayam bangkok yaitu lingkungan kandang yang bersih dan diusahakan jaun dari peternakan unggas yang secara diternak secara masal, hal ini bertujuan supaya menghindari resiko ayam terkena virus burung atau semacamnya yang sangat cepat menyebar melalui udara bebas.

Memandikan ayam juga sangat mepengaruhi kebugaran ayam, memandikan ayam dengan cara yang benar dapa merilekskan saraf-saraf pada ayam dan ayam tidak mudah stres. Ayam dengan kondisi stress berakibat makan yang tidak bernafsu dan berpotensi terjangkit beberapa penyakit.

Dari uraian tentang pembuatan ramuan jamu herbal untuk ayam bangkok di atas dapat disimpulkan bahwa pembuatan pakan bisa dilakukan dengan hemat biaya dan apabila memperoleh kebugaran dan kesehatan ayam yang bagus bisa ditambahi dengan beberapa faktor diantaranya latihan serta perlindungan terhadap berbagai penyakit, semoga bermanfaat.