Ternak Semut Rangrang Atau Kroto Alami

Ternak Semut rangrang atau kroto - yang menarik, kita dapat memilih untuk memelihara dulu atau memanen telur.jika kita memanen telur, populasi tidak akan bertambah namun, jika kita ingin memikatnya kita harus merawatnya selama sebulan kita harus gigih, ulet, dan seris itu akan berharga dan bermanfaat.
Saya merintis usaha ternak semut rangrang ini sejak awal 2009. Pertama, saya tidak tahu cara menjalankan usaha ini kemudian, saya mencari pusat pelatihan di Yogyakarta dalam kursus, saya mengikuti pelatihan. Saya belajar cara Memahami ternak semut rangrang atau kroto
pusat pelatihan menyediakan bibit semut, oleh karena itu, kita belajar cara memelihara semut, dan cara memanen semut. Jadi, saya lebih suka membeli semut daripada mengumpulkan dari alam untuk menghindari beberapa risiko

Teranak semut rangrang dan kroto secara alami

Usaha Ternak  Semut Kroto Atau Rangrang Alami


kita dapat memilih untuk memelihara terlebih dahulu atau memanen telur, jika kita memanen telur, populasi tidak akan bertambah. jika kita ingin mengolahnya, kita harus merawatnya selama sebulan .
Kita harus membuat kondisi penangkaran mirip dengan alam yang sesungguhnya.
Biasanya semut memiliki seorang ratu, lebah juga memiliki seorang ratu. Tapi, kita tidak berkewajiban menyediakan ratu.
Peran ratu hanya untuk mengumpulkan semut, jika semutnya banyak maka telur akan sangat banyak juga.
Oleh karena itu, kita harus mengatur kondisi yang mirip dengan alam. Kita harus menemukan sarang di pohon dan mengambil sarangnya. Kita harus memeriksa semut dan ratu di dalamnya, semut pasti ada di dalam nya, tetapi sang ratu belum tentu ada di sana. Selama musim panas, semut akan bersayap, ukuran telur mirip dengan jagung, itu akan bermanfaat bagi kita jika kita memanennya. Namun, biasanya orang tidak memanennya pada fase itu untuk menghasilkan ratu .Jika orang mengatakan bahwa kita harus menjaga ratu untuk tetap berada di sarang, itu berarti mereka ingin menjual sang ratu 
Sebenarnya ternak kroto itu ,tapi kita tidak boleh meremehkannya!
Hal yang perlu diperhatikan ketika beternak semut rangrang atau kroto adalah :
1. semut tidak suka bau kimia
2. media ternak sangat penting
3. ventilasi udara sangat penting

dalam mencari media kandang kita bisa pergi ke pasar untuk membeli toples plastik, lalu periksa apakah aromanya bau atau tidak. Kita tidak bisa menggunakannya jika bau. Karena kita menggunakan plastik mika sebagai medianya, jika plastik terkena sinar matahari, semut akan berkeringat dan karena sarang hanya dibuat oleh air liur dari semut, maka itu akan mudah runtuh. kasihan, jika semut harus membuat sarang lagi. Karena itu, kita menghindari sinar matahari
Semut adalah binatang karnivora mereka bekerja keras. mereka akan merasa nyaman jika kita memberi mereka makanan dan minuman mereka akan merasa seperti di alam.


Memahami ternak semut rangrang atau kroto : jika semut kekurangan makanan dan minuman, mereka akan mencarinya. Karena mereka adalah karnivora, mereka akan mencari mangsa ,karena isolator kering semut akan segera berlari dalam hitungan jam atau menit. Kita bisa menggunakan apa saja yang tidak berbau misalnya minyak goreng.
Di penangkaran ini pakan dan minuman adalah kuncinya dan harus disediakan, selalu untuk menghibur semut seperti di alam setidaknya sirkulasi udara baik . Jadi, mereka merasa nyaman di alam, semut akan memakan apa saja. seperti bangkai, sisa-sisa serangga, dan sebagainya.
Kita bisa memberi mereka makanan sederhana sesuai dengan habitatnya.
Kita memberi mereka serangga ,dan menggunakan cacing tanah karena mudah ditemukan. Minumannya adalah air gula.  Selusin pakan diberikan selama enam-delapan hari, segelas air gula dengan dua sendok gula selama 3-4 hari ,setelah itu habis ,kita isi ulang untuk menjaga ternak semut rangrang atau kroto tetap hidup sehat.

Ternak Semut rangrang kroto alami
Semut Rangrang


Bentuk Kroto mirip dengan nasi digunakan untuk pakan burung ,yang kita semua tahu permintaan di pasar sangat besar ,inilah alasan mengapa saya ternak semut rangrang atau kroto sebagai profesi saya. Tujuan saya adalah untuk ternak telur kroto seiring berjalannya waktu, mungkin orang ingin ternak semut Kroto sejak 2014, kami tidak hanya bisa memanen telurnya di alam liar. 


Orang-orang mencari semut untuk peternakan ,saya juga ikut sangat bahagia. Saya berharap kits semua beternak semut Kroto dengan serius untuk mengurangi pengangguran di negara kita.