Membuat Bata Ringan Berkualitas

Dalam Industri membuat bata ringan saat ini ada tiga jenis klasifikasi utama. 

 Pertama, (Q1) Kualitas 1 .AAC (Aerated Autoclaved Concrete) 
Investasi pabrik mulai dari USD3,000,000.00 - USD 10,000,000.00.  mulai dari 300-900m3 kapasitas pabrik per hari. 

 Kedua, (Q2) Kualitas 2. AnC (Aerasi Non Autoclave Beton). 

 Proses pembuatannya sangat mirip dengan Q1., Berbeda hanya pada proses curing yang diproduksi bata Q1 menggunakan tekanan tinggi dan suhu tinggi Autoclaved, sementara Q2 menggunakan energi matahari berkelanjutan yang ramah lingkungan selama 5 hari. 
 Investasi pabrik Q2 mulai dari USD 150.000,00 dengan kapasitas terpasang 40 / m3 per hari. 


Membuat Bata Ringan Berkualitas Bagus
Membuat Bata Ringan Berkualitas


 Pembuatan bata ringan Q1 dan Q2 hanya dapat dicapai dengan menggunakan mesin pemotong bata ringan yang canggih. 

 Ketiga, (Q3) Kualitas 3. Beton Ringan Seluler, CLC. 

Investasi pabrik dimulai dari USD 50.000 dengan kapasitas terpasang 20 m3 per hari. Pembuatan bata Q3 dapat menggunakan mesin potong dan modling manual. Meskipun demikian Mesin Pemotong masih sangat direkomendasikan.

 Pabrik Q2 dan Q3 berada di bawah pabrik kapasitas menengah, Oleh karena itu, ini dianggap sebagai investasi yang lebih efektif untuk investor kecil dan menengah. 

 Sedangkan pabrik Q1 berada di bawah pabrik berkapasitas tinggi, oleh karena itu hanya layak jika ada penyerapan pasar yang tinggi di dekat kota dengan populasi setidaknya lebih dari 2 juta orang. Pembuatan bata ringan Q1 dan Q2, membutuhkan agregat dan pengisi grade spesifik, karena itu bahan baku didatangkan dari seluruh penjuru. 
 Karenanya Pabrik Q1 dan Q2 direkomendasikan untuk dibangun di dekat lokasi pengguna akhir (pelanggan),seperti lokasi di sekitar pinggiran kota atau di sebelah pengembangan real estate besar yang sedang berlangsung .. 

 Q3 Bata ringan, CLC, 
harus menekankan pemanfaatan bahan baku berbasis limbah yang dekat dengan lokasi pabrik karena dapat menggunakan hampir semua jenis Agregat (pasir / pengisi).
 Pabrik Q3 sangat disarankan untuk ditempatkan di dekat bahan baku yang ingin Anda gunakan. (Tambang Pasir, depot fly ash, depot debu marmer, depot debu batu, dll) Ini adalah perbandingan dalam hal spesifikasi teknis,  Q1 Bata Ringan memiliki kekuatan tekan antara 3,8 - 4 mpa. Kepadatan Kering 0,6 kg / cm3. Sebagai perbandingan, Batu Bata Ringan Q2 memiliki kekuatan tekan sekitar 2,8 mpa. Kepadatan Kering 0,8 kg / cm3. Bata Ringan Q3 memiliki kekuatan tekan sekitar 2,2 mpa. Kepadatan Kering 0,75 kg / cm3. Q1 memiliki tingkat penyerapan pada 7-8%, 10-15% untuk Q2, dan 15-20% untuk Q3.
 Semakin tinggi angkanya semakin mudah ditempelkan dengan plesteran mortir, tetapi juga semakin mudah air meresap ke dalam, jika tidak dilindungi oleh lapisan kedap air yang cukup.

Baca juga : Cara Pemasangan Batu Bata Yang Benar
                    Cara Plester Bata Ringan Yang benar

Mesin Pemotong Bata Ringan 

 saat menggunakan mesin Pemotong Batu Bata Ringan yang canggih, batu bata ringan Q2 dan Q3 yang dihasilkan cenderung lebih bergerigi, tergantung pada gravitasi memudahkan aplikasi plesteran.  Tekstur batu bata Q3 dan Q3 juga akan sangat mirip dengan bata hebel AAC asli Q1. 
 Tidak seperti Batu Bata yang dihasilkan lainnya dari mesin pemotong lainnya. 
 Ini pasti akan menciptakan titik penjualan unik untuk batu bata ringan Anda. 


 Perbedaan Komposisi Membuat Bata Ringan Dalam Hal Persyaratan Bahan Baku. 


 Perbedaan pertama

 Q1 hanya menggunakan 15-20% semen sebagai komposisi bahan baku sedangkan Q2 dan Q3 60%. 
 Ini karena Q2 dan Q3 sangat bergantung pada semen dan aditif untuk kekuatan pengerasan dan tekan. 
 Karena itu Silo sangat berguna untuk mengurangi biaya. karena semen curah tidak hanya lebih murah tetapi juga unggul dalam kualitas. 

 Untuk Q2, Q3, Anda harus menggunakan semen setidaknya lima karung per 1m3 bata ringan. Ingat setidaknya lima karung.Jika masih sesuai anggaran, jika tidak maka jangan berinvestasi di pabrik Q2 & Q3 di tempat pertama, jika tidak, Anda pasti akan bangkrut. 

 Perbedaan kedua. 

 Proses pembuatan batu bata Q1 dan Q2 digunakan Pasta aluminium 1004 Eropa yang diformulasikan secara khusus untuk proses aerasi. sedangkan pembuatan Q3 menggunakan agen berbusa yang diformulasikan khusus. 
 Oleh karena itu batu bata Q1 dan Q2 memiliki pori-pori dan tekstur yang lebih kencang dan teratur, mirip dengan sarang lebah. Berbeda dengan pori-pori dan tekstur Q3 yang kurang lebih seragam. 

 Perbedaan ketiga adalah dalam hal tingkat kehalusan pasir / agregat / pengisi. Pembuatan batu bata Q1 dan Q2 harus menggunakan pasir yang sangat halus antara jala 120-180 
 karena partikel-partikel pasir harus lebih kecil (karenanya lebih ringan) untuk memudahkan proses areaion yang mengembang dari ketinggian 75% cetakan potong hingga ketinggian 100%. 
 Ingat partikel pasir tidak boleh mengandung terlalu banyak karbon, elemen lanau dan organik. Paling banyak 1% 
 Di sisi lain, Pasir / Agregat / pengisi digunakan untuk pembuatan batu bata Q3 seharusnya tidak terlalu kasar, juga tidak terlalu baik, Idealnya antara mesh 70-110, Jika pasirnya terlalu halus.  Setiap partikel pasir cenderung berperilaku seperti belati tajam yang mampu merusak gelembung yang dibuat dari bahan pembusa. 
 Ini akan menjadi lebih buruk jika Anda menggunakan agen berbusa konvensional yang saat ini beredar di pasaran. 
 Namun Jika pasirnya terlalu kasar (maka ukuran partikelnya lebih besar). 
 Ini akan membuat batu bata yang dihasilkan lebih rapuh karena ada area kontak permukaan yang lebih rendah antara setiap partikel semen dan setiap partikel pasir. Jika Anda ingin membuat bata ringan Q3 (CLC) yang luar biasa. 
 Gunakan agen berbusa bata ringan khusus yang diformulasikan khusus dari Eropa. 
 yang memiliki empat sifat menguntungkan utama yang belum ada dalam agen berbusa konvensional lainnya. 

 1.) Bubble Tahan Lama. 

 2.) Gelembung Tahan Lama. 

 3.) Gelembung Super-berukuran Nano. 

 4.) Formulasi super efisien. 

 Bubble tahan lama. 

 . Agen pembusa menciptakan gelembung kuat dengan dinding gelembung 5 kali lebih kuat  tidak mudah pecah bila terkena terlalu banyak pasir tajam (partikel pasir halus) atau terlalu banyak unsur karbon. Ini mencegah permukaan bata yang tidak rata dan bergelombang, yang merusak batu bata yang tidak diasah, yang cenderung tumpah terbuka di tengah ketika ditumpuk bersamaan selama proses curing. 

Baca juga : Model pintu baja ringan terbaru

 Long Lasing Bubble. 
 Busa ini terbukti tahan lama dan  untuk tidak dengan mudah mengubah propertinya kembali ke air lagi sebelum semen mengeringkan obat secara memadai. 
 Properti ini membantu mencegah permukaan bata bergelombang dan tidak rata, yang disebabkan oleh penyusutan volume Solusi basah bata ringan. Properti ini mencegah bata ringan berukuran tidak seragam. Gelembung Super-Berukuran Nano. 
 Agen busa menghasilkan busa nanobubble berukuran super nano, yang tujuan utamanya adalah untuk mengisi ruang antara molekul pasir dan semen dengan lebih merata, meningkatkan peringkat tahan api dan isolasi Q3 Anda, Batu Bata Ringan CLC yang dihasilkan. . 
 Gelembung Super Nano-Berukuran Luar Biasa ini juga membantu mencegah pengendapan pasir dan semen di bagian bawah bata mencegah kepadatan bagian bawah bata secara signifikan lebih tinggi daripada bagian atas bata. 
 Karenanya Super Nano-Sized Bubble ini mencegah retaknya bata selama proses penanganan. Formulasi super efisien. 
 Dosisnya hanya 0,25kg., Iya. 0.25kg untuk pembuatan bata ringan 1m3. Jadi jelas sekali. Lebih efisien dan lebih hemat biaya. 
 Contoh ini adalah batu bata Q3 sebelum menggunakan dan setelah menggunakan ,jika Anda ingin membuat bata ringan Q1 dan Q2 yang luar biasa.  Sangat disarankan untuk menggunakan pasta aluminium
 yang diformulasikan khusus untuk pembuatan batu bata ringan di Eropa.  Kalau tidak, Anda akan memiliki jenis Bencana ini. 

 ALUMINIUM PASTE Aluminos Ini memiliki 4 keunggulan utama yang belum hadir dalam pasta aluminium konvensional lainnya. 

 1.) Partikel Mikro 

 2.) Stabil dan Homogen 

 3.) QuC Eropa 

 4.) Kekebalan. 

 Partikel mikro 

 Aluminium Paste, Aluminos diformulasikan hingga di bawah 100 mikrometer secara berurutan  menghasilkan lebih banyak gelembung udara berukuran nano yang homogen dan stabil ketika bereaksi terhadap larutan kalsium hidroksida (Ca (OH)),  Properti ini Mencegah terjadinya kepadatan atas dan bawah bata ringan yang tidak rata. 
Mengurangi retak secara signifikan pada bata ringan Q1 dan Q2 Anda sebelum, selama dan setelah proses curing. 

 Stabil dan Homogen 

 Reksi Exothermic Chemical dari pasta aluminium dirancang untuk menjadi lebih stabil dan lebih tidak stabil. 
 Ini mencegah panas berlebih dalam larutan kue bata ringan yang belum matang dalam cetakan pemotongan. karenanya menurunkan tingkat penolakan. 
 Reaksi homogen membantu mencegah perbedaan suhu yang tidak teratur dalam larutan bata ringan selama proses pengerjaan, dengan demikian mengurangi celah struktur struktural celah di dalam kue lightbrick Anda yang biasanya akan terlihat setelah proses penyembuhan. 
 QuC Eropa 
 Dengan mematuhi secara ketat standar sertifikasi Eropa, 
 Alumunium Aluminium Aluminos 1004 yang berkualitas prima dijamin berkelanjutan. Kualitas Aluminium Paste antara setiap batch berturut-turut tetap sangat baik. Sehingga dapat menjaga stabilitas, kontinuitas dan keberlanjutan produksi batu bata ringan. 

 Kekebalan. 
Aluminium Pasta Aluminos 1004 cenderung lebih tahan terhadap gangguan partikel asing ada secara alami di bahan baku Anda, seperti karbon, minyak mentah, mangan dan besi. Jadi sangat berguna untuk digunakan bersama dengan bahan baku alami yang tingkat partikel asing biasanya sulit dikendalikan.