Cara Menekuk Pipa Alumunium Yang Mudah

Cara Menekuk Pipa Alumunium- Banyak pelaku industri rumahan pengolahan alumunium yang sering merugi karena dalam memproses pengolahan bahan alumunium yang salah sehingga banya terjadi matrial patah dengan ukuran yang tidak di kehendaki,sehingga dalam satu prodak dapat menghamburkan matrial dengan percuma tanpa memikirkan ekonomis suatu produksi.
Peralatan yang kita perlukan tidaklah mahal dan harus modern seperti yang ada di dalam perusahan yang canggih. Kita  hanya memerlukan pasir pantai kalau ada atau bisa pasir jenis yang lain yang mudah kita jumpai, selanjutnya kita siapkan lakban yang harganya murah meriah terjual bebas di pasaran.
Cara Menekuk Pipa Aluminium sepertinya terlihat sangat simpel. Namun jangan khawatir, kali ini kita akan belajar bersama. Pipa alumunium biasanya di gunakan untuk rak piring dalam kabinet aluminium dibuat oleh pengrajin aluminium. Bagi kita orang biasa terlihat sulit untuk ditekuk. Nah sekarang saya ingin berbagi cara mudah menekuk pipa alumunium ini dengan sempurna.

Berikut Langkah-langkah Cara Menekuk Pipa Alumunium


1. Pertama-tama kita menutup ujung tabung dengan lakban.
2. Kedua kita masukkan pasir ke dalam tabung pasir. Yang saya gunakan adalah pasir laut. Jika tidak ada yang bisa menggunakan pasir lainnya.
3. Pukul-pukul supaya menjadi solid. Kemudian tutup dengan lakban ujung lainnya.
4. Kita mulai membungkuk dan mulai dari tengah, bentuk sesuai keinginan. Cara sederhana ini menekuk pipa aluminium dengan sempurna
5. Setelah menekuk kita lepaskan pasir.
Bagaimana..mudah bukan?

Cara Menekuk Pipa Alumunium
Menekuk Pipa Alumunium

Yang terpenting ketika kita menekuk pipa alumunium jangan lupa memakai alat perlengkapan safety untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat dan menjadi peluang untuk membuka usaha yang baru.