Cara Membersihkan Bak Mandi Dengan Sitrun

Cara membersihkan bak mandi dengan sitrun - Mempunyai rumah yang bersih memang menjadi salah satu faktor supaya kita terhindar dari penyakit. Setiap ruangan pun harus selalu dijaga kebersihannya. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tips untuk membersihkan bak kamar mandi. Sangat mudah dan hemat karena menggunakan bahan yang mudah kita temukan yaitu dengan memakai sitrun.
Nah buat kalian yang belum tahu sitrun itu seperti apa, bentuknya adalah seperti di bawah ini.
Membersihkan bak kamar mandi dengan sitrun atau asam sitrad
Sitrun pembersih bak




Sitrun itu biasa kita sebut juga dengan asam sitrat.
Aku menggunakan sitrun ini untuk membersihkan kamar mandi atau lantai kamar mandi. Sitrun ini juga harganya sangat sangat terjangkau. Satu bungkus ini hanya menghabiskan uang Rp 1.500.
Inilah bak mandi yang akan kita bersihkan

Membersihkan Kamar Mandi dengan Sitrun
Membersihkan bak mandi dengan sitrun


Dengan menggunakan sitrun kita bisa menghemat waktu, tenaga, maupun uang.
Nah ini adalah gayung yang akan kita bersihkan bersamaan dengan bak mandi tersebut. Bisa di lihat ya, banyak sekali kotoran yang menempel. 

Cara Membersihkan Bak Mandi Dengan Sitrun Yang Praktis

1. Pertama-tama kita ambil sitrun yang sudah kita sediakan sebelumnya, kemudian buka bungkusnya dan taburkan secara merata ke dalam bak maupun gayung tersebut.
Untuk membersihkan satu bak mandi biasanya aku meggunakan satu bungkus sitrun dan pastikan airnya sudah terisi penuh.

2. Tenggelamkan gayung ke dalam air.
Karena apapun yang terendam oleh air tersebut yang sudah disirami dengan sitrun itu akan otomatis dibersihkan oleh sitrun tersebut. Tinggal kita tunggu beberapa jam bisa dilihat kotoran-kotorannya sudah mulai terangkat.

3. Kemudian kita diamkan kembali.

4. Lihat hasil akhirnya. Tetapi kita cek gayungnya dulu ya.
nah ini sekarang kondisi bak nya yang sudah kita diamkan selama enam jam tersebut. Kalian juga bisa menaburkan sitrun pada malam hari dan membilas airnya atau membuang airnya pada pagi hari setelah kalian bangun tidur.

5. Jika masih ada beberapa kotoran-kotoran yang sudah terangkat, Kemudian buang air yang sudah di rendam tadi yang masih mengandung sitrun lalu
kita tuang semuanya. Setelah itu baru kita bersihkan. Untuk membersihkannya biasanya aku menggunakan kawat pencuci piring. lalu sabun colek yang sudah aku tambahkan sedikit air kita tambahkan lagi airnya kemudian kita sikat.
Menurutku menggunakan kawat pencuci piring lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan sikat biasa.

Baca juga ; Cara membuat batu bata atau hebel berkualitas

6. Kemudian kita lanjutkan membersihkan bagian luar bak. Caranya pun juga sama menggunakan kawat pencuci piring dan sabun colek yang sudah kita tambahkan sedikit air lalu kita sikat semuanya. Jika semua sudah disikat baru bisa kita bilas. Dalam proses pembilasan ini bisa dilakukan berkali – kali hingga dirasa bak sudah cukup bersih kita isi kembali bak nya dengan air.

7. Sekarang kita mulai membersihkan gayung yang masih ada sisa – sisa sitrun di dalamnya. Kita mulai dengan menyikat seluruh bagian gayung. Tetapi sebelumnya sudah aku masukkan sabun ya. Sabunnya juga sama, sabun colek yang sudah aku tambahkan sedikit air. Setelah itu baru kita bilas.Pastikan seluruh bagian sudah terbilas dengan air.
Selesai... bisa dilihat hasilnya ya..

Baca juga : Teknik menanam tanaman bonsai 

Dengan hanya menggunakan sitrun pun bisa membuat bak kinclong bersih kembali dan hemat biaya. Dan pastinya bisa diaplikasikan juga untuk membersihkan kloset dan bagian kamar mandi lainnya yang berkerak.