Membuat Tahu Krispi Tepung Beras

Ngemil yang sangat mengasikkan bisa kita buat sendiri dengan  mudah dengan biaya sedikit serta memperoleh nilai gizi cukup,yaitu dengan ngemil tahu krispi tepung beras. Dimusim hujan atau panas tahu krispi ini sangatlah enak disantap rasanya gurih dan renyah luar dalam membuat setiap penikmatnya bakal ketagihan. Cara menghidangkan tahu krispi ini cukup kita hidangkan menggunakan saus sambal atau mungkin dengan cabai rawit yang masih segar sudah mampu membius orang untuk segera mencicipinya.

Bagi anda wanita ibu rumah tangga atau adik-adik remaja yang ingin belajar membuat tahu krispi bisa dimulai secepatnya,karena makanan camilan ini tidak sulit dibuat serta bahan pembuatanya sangat murah mudah didapat disekitar anda. Nah simak baik-baik resepnya :
Baca juga : Cara mudah membuat ragi tempe alami
Siapkan Bahan-bahannya :

= Tahu kotak yang kita potong dengan sesuai selera
= 3 sendok makan tepung tapioka'
= 100 gram tepung terigu
= 2 sendok makan tepung beras
= 2 siung bawang putih yang sudah kita haluskan terlebih dahulu
= Kaldu ayam bubuk jumlahnya sesuai selera
= Garam secukupnya
= Air putih
= Ketumbar
= Minyak goreng secukupnya

tahu krispi tepung beras


Proses Pembuatan Tahu Krispi Tepung Beras


Proses pembuatannya pun tidak membutuhkan skill tinggi dalam bidang memasak,anda hanya butuh niat saja :
Membuat tahu krispi yang mudah


a. Kita lakukan langkah pertama yaitu menghaluskan bawang putih bersamaan dengan ketumbar ,garam, dan berikan air secukupnya untuk melakukan perendaman tahu pada adonan  bumbu ini selama lebih dari 15 menit supaya bumbu meresap sampai kedalam

b. Tepung terigu yang sudah disediakan ,beras juga tapioka kita aduk jadi satu serta jangan lupa kita menambahkan kaldu ayam seperlunya ke dalam tepung ,dan kita lakukan pengadukan hingga merata.

c. Guling-gulingkan tahu kedalam adonan tepung hingga terselimuti tepung dengan sempurna , dan dilakukan penggorengan pada minyak yang sudah kita pastikan kondisinya benar-benar panas.

d. Tahap penggorengan kita lakukan menjadi dua langkah ,penggorengan tahu krispi tepung beras pada langkah pertama penggorengan hingga nampak berwarna kuning keemasan. Setelah tahu benar-benar sudah berwarna kuning ke emasan maka kita menggoreng di wajan lain yang sudah kita persiapkan terlebih dahulu. Pada langkah kedua penggonrengan ini kita lakukan hanya selama kurang lebih 5 menit ,setelah itu kita angkat dan tiriskan hingga kering

e. Tahu krispi yang renyah hangat dan lembut didalam dengan bumbu yang meresap bisa langsung dihidangkan . Alangkah baiknya dikonsumsi selagi tahu krispi dalam kondisi masih hangat.

Tahu sumedang variasi sebelum tahu krispi

Baca juga: Cara membuat tempe bungkus daun pisang yang sedap

Sangat mudah kan...Nah mari kita coba lakukan sendiri dirumah dengan bisa menambahkan fariasi sesuai inspirasi anda bisa dengan menambahkan juga sambal cocol,atau tahu krispi balado,atau juga tahu krispi rasa ayam bawang . Tahu ini sangat banyak penggemarnya bisa juga dijadikan untuk bisnis makanan camilan yang sehat dengan nilai ekonomis.